100 CCTV Akan Pantau Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
WAS-WAS: Jalan Margonda menjadi salah satu titik pusat keramaian yang kerap juga terjadi tindak kejahatan.

DEPOK –  Maraknya kasus tindak kejahatan baik perampokan, pencurian, geng motor maupun tindak asusila pelecehan seksual terhadap pejalan kaki yang baru – baru ini terjadi di Kota Depok, rencananya Pemkot Depok akan memasang 100 unit Closed Circuit Television (CCTV) di beberapa titik yang dikira rawan lalu lintas ataupun kejahatan di Kota Depok.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, pihaknya sedang mengusulkan untuk pemasangan CCTV tersebut, Hal ini sangat dibutuhkan untuk memberikan rasa nyaman masyarakat dalam beraktifitas.

“Dengan adanya peristiwa pelecehan yang dialami wanita beberapa hari lalu, tentunya menjadi pembelajaran kepada orang-orang untuk lebih berhati-hati. Pemkot Depok pun ingin memberikan rasa nyaman dan aman,” ucapnya didampingi Kasat Reskrim Polres Depok, Kompol Putu Kholid Aryana dan Dandim 0508/Depok Letkol. Inf. R. M. Iskandarmanto

Dia menambahkan, Pemkot Depok akan menggandeng Polresta Depok dalam penentuan titik pemasangan CCTV tersebut. Hal tersebut dilakukan guna mengetahui lokasi – lokasi yang memang menjadi tempat rawan kejahatan.

“Sebelum memasang CCTV, kami akan konsultasikan terlebih dengan kepolisian, karena mereka yang tahu pasti dimana saja titik – titik rawanya,” tambahnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah minta ke jajaran pelayanan perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok untuk  memperketat pemberian izin mendirikan bangunan (IMB) terhadap pertokoan, ruko, mini market yang ingin membuka usaha, yakni menyediakan alat perekam atau CCTV di toko masing – masing.

“Bila sudah berjualan, harus juga memiliki atau memasang alat CCTV. Ini untuk kebaikan semua,” tutupnya. (cr1)

You may also read!

Idris bersama demokrat

Daftar ke KPU, IBH : Kami Siapkan Kejutan

EKSIS : Pengurus dan Kader Partai Demokrat Kota Depok berfoto dengan bakal calon wakil walikota,

Read More...
Qonita di wawancara wartawan

Daftar ke KPU, Koalisi TAS Tidak Kerahkan Massa

WAWANCARA : Juru Bicara Koalisi TAS, Qonita Lutfiyah saat dimintai keterangan sejumlah awak media di

Read More...

Lima Drama Korea Pilihan untuk Akhir Pekan

RADARDEPOK.COM – Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk bersantai, dan bisa menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu

Read More...

Mobile Sliding Menu