160 Siswa jadi Tahfidzul Quran

In Pendidikan
PEBRI/RADAR DEPOK
BERHASIL: Siswa Tahfidzul Quran diwisuda dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (20/1).

DEPOK – Sebanyak 160 siswa kelas I-VI di SDIT Mawaddah menjadi peserta Wisuda Tahfidzul Quran, Sabtu (20/1). Wisuda yang disatukan dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, adalah pemberian apresiasi kepada siswa yang sudah hafal juz 30 dan ada yang sudah hafal sampai juz 29 Alquran.

Penanggung Jawab Program Tahfidzul Quran, Rina Kurnia mengatakan, ini adalah ketiga kalinya SDIT Mawaddah mewisuda siswa dalam program Tahfidzul Quran. Jadi setiap tahun ajaran diadakan wisuda untuk siswa yang berhasil menyelesaikan hafalannya.

“Siswa yang diwisuda, ada yang hafal satu juz, satu setengah juz, dan ada yang sudah dua juz,” ucapnya.

Rina menuturkan, jadi dalam Program Tahfidzul Quran, siswa menghafal setiap hari di rumah, lalu nanti hafalannya diasetorkan ke guru. Jadi, di program ini melibatkan orang tua, untuk membantu mengawasi dan membina siswa untuk menghafal Al quran. Sehingga, ada kerjasama yang baik antara orang tua dengan sekolah.

“Orang tua pun jadi terdorong untuk membaca atau menghafal Al qurqn, karena perlu ada pembinaan dari orang tua di rumah,” katanya.

Rina menjelaskan, ada juga beberapa ayat pilihan yang harus dihafal siswa. Mereka juga diajarkan untuk bisa membaca dengan tartil yang baik. Semoga, dengan menghafal Al quran, siswa menjadi tertarik untuk mengetahui makna-makna kebaikan di Al quran dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. “Total siswa keseluruhan ada 560 siswa. Program Tahfidzul Quran, wajib untuk siswa,” katanya.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang menjadi pemberi tausyiah adalah Ust. Endang Setiawan yang menjadi pembina tahsin guru-guru di SDIT Mawaddah. (peb)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun di Depok

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu