DICKY/RADARDEPOK LAYANI: Petugas register KTP Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, sedang memberikan pelayanan kepada masyarakat, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
LAYANI: Petugas register KTP Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, sedang memberikan pelayanan kepada masyarakat, kemarin.

Usai libur panjang Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, disibukan dengan banyaknya masyarakat yang meminta pelayanan. Peningkatan tersebut dikarenakan banyak masyarakat yang sudah kembali menjalankan aktivitasnya.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

 

Sejak pagi Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, telah dipenuhi masyarakat yang meminta pelayanan. Dengan sigap, sambil memberikan senyuman pegawai kelurahan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang meminta pelayanan.

Sambil sesekali membantu pegawai kelurahan, Lurah Duren Mekar, Ujang Salahudin mengatakan, pelayanan di kantor Kelurahan Duren Mekar pada hari pertama usai libur panjang Selasa (2/1) mengalami peningkatan. Hal itu dinilai menjadi kewajaran, karena masyarakat yang sebelumnya memanfaatkan hari libur dengan berpergian, kini sudah kembali melaksanakan kegiatannya.

“Mungkin sudah masuk kerja dan beraktifitas lainnya, sehingga masyarakat banyak yang meminta pelayanan,” ujar Ujang.

Ujang mengungkapkan, meningkatnya permintaan pelayanan masyarakat telah diantisipasi pihaknya, dengan meminta seluruh pegawai kelurahan untuk dapat hadir tepat pada waktunya usai libur panjang tahun baru. Sebelumnya, Ujang telah menegaskan dan meminta kepada seluruh pegawai untuk tidak ada yang bolos kerja.

Ujang menuturkan, pada hari pertama pelayanan, Kelurahan Duren Mekar telah memberikan pelayanan kepada masyarakat sekitar 35 pelayanan. Pelayanan tersebut terdiri dari permintaan perekaman dan permintaan pelayanan administrasi lainnya.

“Kedisiplinan menjadi kunci kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Ujang.(*)