4.000 Jiwa Belum Rekam KTP-el

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA/RADAR DEPOK
MENGHIMBAU : Lurah Beji, Waryono di kantornya.

DEPOK – Sebanyak 4.000 warga Kelurahan/Kecamatan Beji belum melakukan rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP – el). Hal tersebut diungkapkan lurah Beji, Waryono. Menurut data yang dia terima, Kelurahan Beji merupakan kelurahan dengan jumlah penduduk terpadat se-Kecamtan Beji. Dia mengatakan, saat ini penduduk di Kelurahan Beji berjumlah 45.000 jiwa, namun belum seratus persen warganya yang melakukan perekaman KTP – el.

“Data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Kota Depok pada akhir Desember 2017, masih ada 4.000 orang yang belum melakukan perekaman KTP – el,” ungkap Waryono saat ditemui di kantor Kelurahan Beji, Senin (22/1).

Dikatakanya, dari 4.000 orang yang belum melakukan perekaman KTP – el, mayoritas merupakan penduduk yang baru berusia 17 tahun dan rata – rata masih berstatus sebagai pelajar.

“Kesadaran mereka akan pentingnya KTP – el masih kurang , makanya mereka tidak melakukan perekaman,” sambungnya.

Dia menghimbau kepada seluruh warganya, untuk segera melakukan perekaman KTP – el secepatnya, mengingat tidak lama lagi akan diadakan pemilihan Gubernur Provinsi Jawa Barat. Karena persayaratan utama sebagai pemilih, adalah dengan memiliki KTP – el. Dia juga akan memerintahkan pengurus lingkungan di wilayahnya, baik RW maupun RT untuk terus menghimbau warganya segera melakukan perekaman KTP- el.

“Dalam rangka terlaksananya tertib administrasi kependudukan di Kelurahan Beji, saya menghimbau agar seluruh warga secepatnya melakukan perekaman. Apalagi KTP – el sangat vital fungsinya, karena urusan perbankkan saja harus menyertakan KTP-el, registrasi sim card, juga harus menyertakan nomor KTP – el, “ imbunya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, saat ini terdata sudah 31.000 penduduk Kelurahan Beji yang sudah siap untuk mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) dan ada 77 Tempat Pemungutan Sura (TPS) yang tersebar di Kelurahan Beji.

“Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok Nomor 10 Tahun 2013, bahwa KTP non Elektronik sudah dinyatakan sudah tidak berlaku di Kota Depok sejak 31 Desember 2014,” tutupnya. (cr1)

You may also read!

humaira juara medali

Humaira Az Zahra Bergelimang Prestasi

MENANG : Salah Satu Atlet Karate Putri Terbaik Kota Depok, Humaira Az Zahra saat memenangkan

Read More...
korona virus sampel ilustrasi

Waspada, Sehari Depok Tambah 61 Positif dan 1 Meninggal

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Masyarakat Kota Depok harus waspada dan jangan menyepelekan penyebaran Covid-19 di Kota

Read More...
SDN Tanah Baru 2 teknologi

SDN Tanah Baru 2 Siapkan E-Gredu

INOVASI : Kepala SDN Tanah Baru 2 menerima foam kerjasama dengan E-Gredu untuk digunakan dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu