4 Pencuri Sambangi Toko Elektronik di Beji

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR . RADAR DEPOK
TEREKAM: Suasana toko elektronik bernama PCM yang disatroni pencuri. Para pelaku pencurian di toko elektrnonik di Jalan H.Asmawi, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji terekam CCTV.

DEPOK – Pelaku aksi pembobolan sebuah toko elektronik bernama PCM di Jalan H. Asmawi, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji sepertinya tidak lama lagi akan tertangkap. Pasalnya aksi komplotan penjahat yang berjumlah empat orang tersebut dan beraksi pada Selasa (16/1) dini hari, terekam CCTV toko tersebut.

Karyawan toko elektronik PCM, Habibi (25) mengatakan, dalam rekaman CCTV berdurasi kurang lebih tiga menit tersebut, tampak ada empat orang kawanan pelaku keluar dari sebuah minibus yang mereka bawa.

Tidak semua aksi pembobolan tersebut terekam CCTV, karena para pelaku mematikan Miniatur Circuit Breaker (MCB) listrik yang ada di luar toko tersebut, sehingga semua arus listrik mati dan CCTV tidak bisa merekam secara keseluruhan.

“Tiga ruko MCB-nya dimatiin dan ruko tetangga di sebelah pintunya dililit kabel oleh mereka, mungkin supaya para tetangga tidak bisa keluar saat mereka sedang beraksi,” ungkapnya.

Lebih jauh dia mengatakan, komplotan pencuri tersebut, berhasil menggondol beberapa alat – alat kompurter, monitor komputer dan sebagian alat elektronik serta uang yang disimpan di laci toko senilai Rp5.500.000.

“Jika di total secara keseluruhan dari barang yang diambil dan uang tunainya, kerugian kami sekitar Rp8Juta,” tuturnya.

Di tempat yang sama, penjaga toko yang lainya, Saiful hadi (29) mengatakan, pembobolan di tokonya bukan yang pertama, tetapi di tahun 2013, toko elektronik PCM juga pernah disatroni pencuri, bahkan di kala itu pencurinya berhasil menguras habis isi di dalam toko.

“Di kejadian pertama, kabel yang tidak ada harganya saja ikut digondol. Saya pikir untuk kejadian sekarang ini, adalah pelaku yang sama seperti di tahun 2013,” tuturnya.

Dia juga menambahkan, di kawasan toko tersebut, memang rawan dengan aksi pembobolan. Tidak hanya tokonya saja yang pernah dikunjungi pencuri, tetapi konter HP yang ada di seberang toko elektronik juga menjadi korban pembobolan tiga bulan yang lalu.

“Kejadian pembobolan ini sudah kami laporkan ke Polsek Beji,” tutupnya. (cr1)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu