Akhlak 770 Siswa Dikuatkan

In Pendidikan

PEBRI/RADAR DEPOK
KEAGAMAAN: Kepala MI/MIT Hidayatul Athfal, Syamsudin (di atas panggung) menyampaikan sambutan dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan madrasahnya, Rabu (17/1).

DEPOK – Menguatkan keimanan dan ketakwaan siswa terhadap agama Islam, MI/MIT Hidayatul Athfal mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang diadakan di halaman madrasahnya yang berlokasi di Jalan Pramuka II, No.7, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas tersebut, diikuti oleh siswa dan juga orang tua, sehingga acaranya menjadi lebih meriah.

Kepala MI/MIT Hidayatul Athfal, Syamsudin mengatakan, total siswa yang ikut dalam kegiatan tersebut, yakni ada 770 siswa, dan untuk orang tua ada sekitar 100 orang, tentu jumlah tersebut cukup banyak untuk memenuhi halaman MI/MIT.

“Tema yang kami usung adalah dengan mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW mari kita amalkan dan tauladani perilaku beliau,” ucapnya kepada Radar Depok.

Syamsudin menuturkan, dalam kegiatan tersebut, selain diisi oleh tausiah dari Pimpinan Pondok Pesantren Sunanurahman, Kecamatan Sareal, Kota Bogor, juga ada beberapa penampilan siswa. Diantaranya ada marawis dari siswa MTs Yasmin, ceramah dari siswa kelas VI, yakni Ahmad Nur Ikhsan, dan pembacaan Al quran oleh siswa.

“Ini adalah kegiatan tahunan yang diadakan pihak madrasah untuk terus menjaga kualitas akhlak dan keimanan siswa,” jelasnya.

Sementara itu, Ust. Malik Rahman yang memberikan tausiah menuturkan, sikap dan sifat Nabi Muhammad SAW terkadang sederhana untuk diterapkan, misalnya dalam cara makan, yakni makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang. Hal itu tentunya sangat sederhana, tetapi kadang manusianya yang tidak bisa menahan nafsu.

“Nabi Muhammad SAW memiliki sifat dan sikap yang memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kebaikan keagamaan dan juga kehidupan pada umumnya,” jelasnya. (peb)

You may also read!

pnj kasih mesin cuci tangan ke SMP

PNJ Hibahkan Perangkat Alat Cuci Tangan Portabel untuk SMP Islam Taufiqurrahman Depok

BERMANFAAT : Program Studi D-III Teknik Mesin, Jurusan Teknik Mesin, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) hibahkan

Read More...
UI bikin aspal dari sampah

Inovasi UI Jadikan Sampah Plastik Campuran Aspal Jalanan

UJI MATERI : Uji coba pengaspalan berbahan sampah plastik di Jalan Prof. Dr. Sumitro Djoyohadikusumo,

Read More...
fadil haq tidar

Rakorcab Tidar Depok Hasilkan Rekomendasi Internal dan Eksternal

Wakil Ketua Umum PC Tidar Kota Depok, Fadil Haq. RADARDEPOK.COM, DEPOK - PC Tunas Indonesia Raya

Read More...

Mobile Sliding Menu