IST SUDAH TERBIASA: Anggota Kodim 0508/Depok, sedang divaksin oleh tim kesehatan Kodim 0508/Depok.
IST
SUDAH TERBIASA: Anggota Kodim 0508/Depok, sedang divaksin oleh tim kesehatan Kodim 0508/Depok.

DEPOK – Sadar akan bahaya penyebaran virus difteri, Kodim 0508/Depok melaksanakan program outbreak response immunization (ORI) dengan memberikan vaksin difteri bagi anggota dan keluarga, di Makodim 0508/Depok.

Dandim 0508/Depok, Letkol Inf. Iskandarmanto mengatakan, pelaksanaan vaksin difteri akan digelar hingga 10 Januari, dengan sasaran 200 anggota Kodim dan keluarganya.

Hal tersebut bertujuan untuk mencegah tersebarnya virus difteri di kalangan anggota, sehingga dapat memaksimalkan kinerjanya dalam mengayomi masyarakat.

“Virus difteri bisa menyerang siapa saja, termasuk personel TNI. Untuk itu, pencegahan tentu lebih baik daripada pengobatan,” ujar Letkol Iskandarmanto.

Sebelumnya, kata dia, Pemkot Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah menggelar sosialisasi terkait virus difteri di lingkungan Kodim 0508/Depok.

Melalui sosialisasi tersebut, tim kesehatan Kodim 0508/Depok dikerahkan untuk melaksanakan kegiatan vaksin difteri.

“Nantinya kegiatan ini tidak hanya untuk anggota saja, melainkan bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksin dapat langsung mengunjungi Makodim 0508/Depok, tanpa dipungut biaya. Sebab ini merupakan kerja sama dari Pemerintah Kota Depok,” katanya.

Pemberian vaksin difteri sangat bermanfaat untuk tubuh guna mencegah tumbuh kembangnya bibit kanker dalam tubuh.

“Kami mengimbau masyarakat peduli dengan kesehatan. Agar nantinya dapat bersama-sama mewujudkan Kota Depok yang sehat dan bebas dari penyakit mematikan tersebut,” tutup Letkol Iskandarmanto. (cr1)