IST RINGSEK: Sebuah angkot D37 jurusan Kp. Rambutan – Simpangan Depok no pol F 1990 FZ ringsek setelah mengalami laka lantas di depan Gang Sawo, Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Jumat (5/1).
IST
RINGSEK: Sebuah angkot D37 jurusan Kp. Rambutan – Simpangan Depok no pol F 1990 FZ ringsek setelah mengalami laka lantas di depan Gang Sawo, Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Jumat (5/1).

DEPOK Sebuah mobil angkot)D37 jurusan Kp. Rambutan – Simpangan Depok bernopol F 1990 FZ terlibat kecelakaan dengan sebuah pengendara sepeda motor Yamaha Mio bernopol B 6597 ENI, Jumat (5/1) sore.

Peristiwa yang terjadi di depan Gang Sawo, Jalan Raya Bogor, Cimanggis tersebut mengakibatkan seorang pengemudi motor serta penumpang angkot mengalami luka-luka.

Kanit Lantas Polsek Cimanggis, AKP Sulani mengatakan, dari keterangan beberapa orang saksi, kecelakaan bermula saat pengemudi angkot tidak mampu mengendalikan kendaraannya, saat hendak menyalip sepeda motor yang berjalan di depannya.

“Angkot yang dikemudikan Adi Junaedi lagi berjalan dari arah Jakarta menuju Cibinong, dengan kecepatan rata-rata sekitar 60 KM/jam. Saat mencoba menghindari pengemudi motor yang ada didepannya, ia menyenggol pengendara sepeda motor,” kata Sulani.

Sulani menambahkan, saat mencoba menghindari sepeda motor yang ada di depannya dengan menyalip melalui lajur kiri. Diduga sopir tidak hati-hati dan menyenggol pengemudi motor yang ada di sisi kiri angkot. “Setelah angkot menyenggol motor, baru berhenti saat menabrak tiang listrik yang terletak pinggir jalan tak jauh dari lokasi senggolan,” lanjut Sulani.

Akibat peristiwa tersebut, seorang penumpang angkot atas nama Josefina (46), warga Sukmajaya, mengalami luka sobek di bagian kepala karena terpental dari bangku belakang dalam angkot ke depan mengenai tiang besi.

“Selain penumpang angkot, pengemudi motor yamaha mio, atas nama Luluk Rusita Utami (40), warga Kp Tipar Cimanggis, juga mengalami luka ringan dilarikan ke UGD RS Sentra Medika,” kata Sulani. (ade)