DICKY/RADARDEPOK TERKENDALI: Bhabinkamtibmas Kelurahan Bedahan, Aiptu Sujud bersama Babinsa dan warga sedang berpatroli untuk menjaga kondusifitas diwilayah Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Minggu (31/12/2017).
DICKY/RADARDEPOK
TERKENDALI: Bhabinkamtibmas Kelurahan Bedahan, Aiptu Sujud bersama Babinsa dan warga sedang berpatroli untuk menjaga kondusifitas diwilayah Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Minggu (31/12/2017).

DEPOK –  Menjaga gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan melakukan patroli bersama. Hal itu dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas di malam pergantian tahun. Pengamanan terutama untuk masyarakat yang berpergian keluar rumah, maupun warga yang melintas.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bedahan, Aiptu Sujud Sugiharto mengatakan, saat malam pergantian tahun, banyak warga yang melakukan aktifitas, baik di sekitar rumah maupun keluar rumah untuk merayakannya. Demi menjaga kondusifitas di wilayah Kelurahan Bedahan, dia bersama dengan Babinsa melaksanakan patroli bersama ke lingkungan warga.

“Selain ke lingkungan, kami juga menyisir ke sejumlah jalan yang banyak dilintasi warga Bedahan, maupun dari luar yang ingin menuju Situ Gugur,” ujar Sujud kepada Radar Depok, kemarin.

Sujud menjelaskan, upaya tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pencurian di rumah kosong, kendaraan bermotor, maupun tindakan kriminalitas lainnya. Dia telah meminta kepada pengurus lingkungan maupun pemuda, untuk ikut menjaga keamanan di wilayah Kelurahan Bedahan. Menurutnya, menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah, merupakan tugas bersama, baik pihak keamanan maupun masyarakat.

Selain itu, sambung Sujud, menjelang malam pergantian tahun di sejumlah jalan di wilayah Bedahan mengalami peningkatan arus. Hal itu dikarenakan, Kelurahan Bedahan merupakan salah satu wilayah yang kerap dilintasi warga menuju Situ Gugur, yang setiap tahunnya banyak dikunjungi warga untuk melihat fenomena Bola Api saat malam menjelang tahun baru.

“Tahun baru di Kelurahan Bedahan berjalan kondusif,” tutup Sujud. (*)