RICKY/RADAR DEPOK VERIFIKASI: KPU dan Panwaslu Kota Depok foto bersama Pengurus DPD Partai Berkarya usai verifikasi faktual di sekretariatnya, Jalan Kasiba Lasiba, RT03/06 Kelurahan Duren Seribu, Bojongsari, Kamis (4/1)

 

RICKY/RADAR DEPOK
VERIFIKASI: KPU dan Panwaslu Kota Depok foto bersama Pengurus DPD Partai Berkarya usai verifikasi faktual di sekretariatnya, Jalan Kasiba Lasiba, RT03/06 Kelurahan Duren Seribu, Bojongsari, Kamis (4/1)

DEPOK – Partai Berkarya Kota Depok yakin lolos tahapan verifikasi fakta (verfak) yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok. Partai besutan Tommy Soeharto ini pun optimis bisa menjadi salah satu parpol peserta Pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Berkarya Kota Depok, Acep, usai Tim Verifikasi Faktual KPU Kota Depok datang sekretariatnya di Jalan Kasiba Lasiba RT03/09 Kelurahan Duren Seribu Bojongsari, Kamis (4/1).

“Insya Allah saya yakin 100 persen partai kami dapat lolos tahapan ini dan selanjutnya dan menjadi peserta Pemilu,” kata Acep kepada Radar Depok.

Hal ini bukan tanpa alasan. Kata Acep, mengingat kesolidan dan semangat yang tunjukkan rekan-rekan pengurus dan anggota Partai Berkarya Kota Depok sejak partai tersebut dibentuk di kota sejuta belimbing.

Bahkan, selama persiapan penyerahan berkas hingga tahapan verifikasi faktual, seluruhnya dipersiapkan dengan matang. “Diakhiri tahun kemarin pun kami mengumpulkan seluruh pengurus DPD dan DPC untuk menyatukan visi dan misi serta mempersolid pengurus,” paparnya.

Selain itu, juga untuk mempersiapkan proses tahapan verifikasi faktual yang dilakukan KPU, agar saat pelaksanaan dapat memudahkan rekan-rekan penyelenggara pemilu tersebut.

“Kami ingin mempermudah kerja KPU saat melakukan seluruh tahapan yang dijadwalkan,” ujarnya.

Kata dia, seluruh pengurus, anggota dan kader terus melakukan sosialisasi mengenai partai besaran Tommy Soeharto ini di Kota Depok. Sehingga, pada Pemilu legislatif 2019, menargetkan 9 kursi di DPD Kota Depok.

“Saya haqqul yakin, jika seluruhnya terus solidaritas dan bersemangat, Partai Berkarya dapat berkibar di Kota Depok,” tegas Acep.

Keberadaan partainya, diaku Acep, tidak menonjolkan diri. Namun bekerja secara profesional agar mereka mencintai Partai Berkarya sehingga tidak kehilangan kepercayaan.

Terlebih, lanjut dia, partainya memiliki pokok utama membangun perekonomian rakyat. “Jadi, Partai Berkarya memiliki tujuan membangkitkan perekonomian rakyat,” ujarnya.

Menjawab soal Pemilihan Gubernur Jawa Barat, Acep mengatakan sudah ada pilihan, namun belum bisa dipublikasikan karena masih rahasia. “Jadi, kita rahasiakan dulu,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Depok, Abdul Wahid menambahkan, setelah menjalani verifikasi faktual dari KPU, dinyatakan seluruh persyaratan mulai dari kepengurusan, keterwakilan perempuan, dan status kantor telah lengkap dan memenuhi persyaratan.

“Keberadaan pengurus inti, keterwakilan perempuan kami ada dua orang dari lima orang pengurus, artinya terpenuhi 40 persen dan keberadaan kantor kami di Jalan Kasiba Lasiba jelas,” kata Wahid.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota yang berjuang bersama untuk mempersiapkan seluruh berkas hingga tahapan Verfak ini. “Terima kasih juga kepada rekan-rekan KPU Kota Depok dan Panwaslu Kota Depok yang telah berkenan ke sekretariat kami,” ucap Wahid. (cky)