Camat Bojongsari, Usman Haliyana
Camat Bojongsari, Usman Haliyana

DEPOK – Kelurahan Bojongsari menatap 2018 dengan merencanakan sejumlah program, salah satunya pembuatan Taman Terpadu dalam mendukung program Pemkot Depok. Nantinya, Taman Terpadu akan dibangun di tiap kelurahan di wilayah Kecamatan Bojongsari.

Camat Bojongsari, Usman Haliyana mengatakan, untuk mendukung program Pemkot Depok, Kecamatan Bojongsari sedang berusaha melakukan pematangan sejumlah program, salah satunya pembangunan Taman Terpadu di Kecamatan Bojongsari.

“Taman Terpadu nantinya mendukung ramah lansia dan ramah anak,” ujar Usman kepada Radar Depok, kemarin.

Pria yang pernah menjabat di Kecamatan Sawangan tersebut mengungkapkan, untuk mewujudkan Taman Terpadu pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Apabila sudah mendapatkan tempat, DLHK akan meninjau area tersebut, sebelum dilakukan pembangunan.

Usman menuturkan, Taman Terpadu akan dibangun di lahan fasos fasum dengan luas sekitar 500 hingga 1.000 meter. Kelurahan Pondok Petir akan menjadi yang pertama dalam perencanaan Taman Terpadu. Nantinya, Taman Terpadu akan dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung, seperti mainan anak, penghijauan, tempat refleksi untuk lansia, dan sejumlah pendukung lainnya.

“Kami juga tengah mencari tempat di kelurahan lainnya di Bojongsari,” tutup Usman.

Dengan keberadaan Taman Terpadu, tentunya tidak hanya sekedar menjadikan lingkungan menjadi lebih hijau, tetapi juga bisa menjadi tempat masyarakat dalam berkreasi. Bahkan, area tersebut, juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk menjalin silaturahmi antar sesama warga.

“Tidak hanya sekedar penghijauan, tetapi juga harus ada pemanfaatan lainnya di Taman Terpadu, misalnya dijadikan sebagai tempat untuk berkegiatan positif masyarakat,” tuturnya. (dic)