RICKY/RADAR DEPOK HADIR: Anggota DPRD Kota Depok, Rienova Serry Donie saat menghadiri acara di RW03 Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos.
RICKY/RADAR DEPOK
HADIR: Anggota DPRD Kota Depok, Rienova Serry Donie saat menghadiri acara di RW03 Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos.

DEPOK Saat ini tengah marak pemberitaan terkait kenakalan remaja. Salah satunya ulah geng motor yang meresahkan masyarakat.

Anggota DPRD Kota Depok, Rienova Serry Donie mengharapkan adanya kegiatan-kegiatan positif untuk mengarahkan remaja dari prilaku negatif tersebut.

Ia mencontohkan kegiatan diakhir tahun 2017 yang digagas remaja RW03 Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos, dimana mereka mengadakan agenda dengan tema ‘Bangun Pemuda Inovatif, Kreatif dan Peduli Lingkungan’ saat menyambut tahun baru 2018 di lingkungannya.

“Saya saat itu menjadi undangan. Panitianya remaja RW03 Sukamaju Baru. Saya sangat  mengapresiasi dan mendukung kegiatan pemuda yang sifatnya positif serta peduli akan lingkungannya,” kata Rienova kepada Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, dengan mengarahkan remaja pada kegiatan positif dan juga menyibukan mereka kedalam organisasi atau wadah kepemudaan, menjadi salah satu benteng ampuh untuk menangkal kenakalan remaja yang saat ini marak.

“Kegiatan mereka sangat positif dalam membangun karakter banga, jangan sampai remaja beralih ke hal yang tidak baik, seperti narkoba, geng motor, LGBT serta seks bebas. Prilaku negatif ini harus ditangkal dengan kegiatan dan wadah positif,” ujarnya.

Selain itu, sambung Politikus Gerindra ini, membangun ketahanan keluarga sebagai lembaga terdekat dari para remaja ini juga diperlukan. Kata dia lagi, yang dapat mengubah dan membentuk karakter generasi muda adalah dunia pendidikan. Ada baiknya pihak-pihak yang terkait berkaca, bagaimana pola pendidikan dan pengasuhan terhadap anak muda yang serba ingin tahu dan tengah mencari jati diri itu.

“Keberhasilan dari suatu pendidikan mulai pendidikan dasar sampai tinggi sangat tergantung dari trilogi pendidikan. Trilogi pendidikan yang terdiri dari sekolah, keluarga, dan masyarakat inilah yang kemudian dikembangkan dalam pendidikan formal, non formal dan informal,” ucap Rienova

Di awal tahun 2018 ini, Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Tapos ini memiliki resolusi, yakni meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, meningkatkan kinerja sebagai wakil rakyat/dewan dalam bertugas agar  lebih baik lagi, kemudian menjadi amanah dan bermanfaat buat keluarga, lingkungan dan sesame.

“Juga berharap Kota Depok menjadi lebih baik lagi sesuai dengan visinya, yakni unggul, nyaman dan religius,” tandasnya. (cky)