DICKY/RADARDEPOK KOMPAK: Pengurus LPM bersama Aparatur kelurahan, pengurus lingkungan Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, saat melakukan koordinasi lingkungan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
KOMPAK: Pengurus LPM bersama Aparatur kelurahan, pengurus lingkungan Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, saat melakukan koordinasi lingkungan, kemarin.

DEPOK –  Menjelang Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari yang akan dilaksanakan pada 26 Januari 2018, ada beberapa hal yang berkaitan dengan infrastruktur yang dibahas. Beberapa item yang akan dibahas yakni tentang peningkatan, jalan,  drainase, dan turap.

Ketua LPM Kelurahan Curug, Wardana mengatakan, untuk meningkatkan Kelurahan Curug menjadi lebih baik ditiap tahunnya, pihaknya bersama dengan pengurus lingkungan, dan aparatur kelurahan akan melaksanakan kegiatan Musrenbang. Nantinya, dalam kegiatan tersebut masing-masing pengurus lingkungan akan mennyampaikan aspirasinya.

“Rencananya, Jumat 26 Januari akan diadakan Musrenbang tingkat kelurahan, ” ujar Wardana kepada Radar Depok, kemarin.

Wardana mengungkapkan, kegiatan musrenbang perencanaan pembangunan jalan lingkungan, drainase, dan turap masih akan menjadi pembahasan utama dengan peserta Musrenbang. Di wilayah Curug, masih ada enam jalan lingkungan di Rw6, 8, 5, dan Rw3. Sedangkan, untuk drainase baru 20 persen yang terbangun,  dan turap 40 persen sudah terbangun. Wardana berharap, pada 2018 hingga 2019 semua itu dapat terselesaikan seluruhnya.

Di musrenbang tahun lalu, sambung Wardana ada pengajuan dapat terealisasi. Seperti peningkatan Jalan Raya Curug terusan, jalan di RW10, 03, 04, 06, dan sejumlah RW lainnya. Bahkan, Kelurahan Curug mendapatkan pembangunan aspirasi dewan senilai Rp210 juta untuk dua titik pembangunan, berupa peningkatan jalan.

“Kami ingin Kelurahan Curug mengalami peningkatan tiap tahunnya,” tutup Wardana. (dic)