AHMAD FACHRY/ RADAR DEPOK WAWANCARA : Wakil Gubernur Jabar, Demiz, saat menghadiri Pidato Awal Tahun Partai Demokrat oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di DPC Demokrat, Kabupaten Bogor, Jumat (5/1).
AHMAD FACHRY/ RADAR DEPOK
WAWANCARA : Wakil Gubernur Jabar, Demiz, saat menghadiri Pidato Awal Tahun Partai Demokrat oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di DPC Demokrat, Kabupaten Bogor, Jumat (5/1).

DEPOK – Saat menghadiri Pidato Awal Tahun Partai Demokrat oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di DPC Demokrat, Kabupaten Bogor, Jumat (5/1). Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) yang diusung partai berlambang merci ini membuat kepo wartawan.

Meski menyebut partai berlambang pohon beringin itu akan mengumumkan calon yang diusungnya. Namun, Demiz yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jabarenggan memastikan apakah Golkar akan mengusung Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat.

“ Tunggu saja jam dua di DPP Golkar, kalau Demokrat sudah clear (usungnya). Tunggu saja jam dua hasilnya,” ujar Deddy usai menghadiri Pidato Awal tahun 2018 Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di

Pemeran Jendral Naga Bonar ini ipun meminta agar awak media bersabar menunggu pengumuman Partai Golkar.

“Ingin temen-teman media kepo dulu. Jadi kepo kan,  nanti saja biar ada berita lagi,” ucap Demiz sambil tertawa.

Di hari yang sama, Partai Golkar resmi memberikan Surat Keputusan penetapan kepada sejumlah bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang terjun di ajang Pilkada serentak 2018. SK dukungan kepada para calon diberikan langsung oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan didampingi oleh Sekjen Golkar Idrus Marham dan Ketua Harian Golkar Nurdin Halid.
Calon yang menerima SK penetapan dari DPP Golkar, yakni pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeck Shah di Pilgub Sumatera Utara, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar, pasangan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahar Mudzakkar di Pilgub Sulawesi Selatan.

Selanjutnya, pasangan Bima Aria-Dedie A. Rachim di Pilwalkot Bogor, pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya-I Ketur Sukerta di Pulgub Bali, pasangan Alex Nurdin-Giri Amanda di Pilgub Sumatera Selatan, pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal di Pilgub Papua, serta pasangan Nyono Suharli-Subaidi Muchtar di Pilbup Jombang.

Sementara untuk pasangan calon lain diserahkan secara formalitas oleh Ketua DPC di setiap daerahnya masing-masing. Dari 171 Pilkada serentak tahun 2018, Golkar ikut terjun di 17 Pilgub, 115 Pilkada Kabupaten, dan 39 Pikada Kota. (cky)