RICKY/ RADAR DEPOK PENJELASAN :  Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan saat diwawancara wartawan usai mendengarkan Pidato Awal Tahun Partai Demokrat oleh Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Jumat (5/1).
RICKY/ RADAR DEPOK
PENJELASAN :  Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan saat diwawancara wartawan usai mendengarkan Pidato Awal Tahun Partai Demokrat oleh Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Jumat (5/1).

DEPOK – Menghadapi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 Juni, Partai Demokrat akan mengumumkan pasangan calon yang akan diusung partai berlambang merci tersebut sebelum 8 Januari.

Hal tersebut disampaikan Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan usai mendengarkan Pidato Awal Tahun Partai Demokrat oleh Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Jumat (5/1).

“Demokrat hampir rampung menggodok nama pasangan calon yang akan diusung pada Pilkada serentak Juni mendatang. Secara resmi Demokrat akan mengumumkan sebelum tanggal 8 Januari,” kata Hinca saat diwawancara wartawan.

Sampai Kamis (4/1) malam, sambung Hinca, Demokrat sudah menuntaskan sampai 85 persen selesai dan akan diumumkan secara lengkap nanti. “Segera sebelum tanggal 8 kita umumkan semua. Saya kira partai-partai politik lain juga sedang melakukan komunikasi supaya lengkap juga,” jelasnya.

Hingga saat ini pun,  pihaknya masih menjalin komunikasi intensif dengan Partai Golkar, PPP, dan PKB. Bahkan komunikasi juga dilakukan dengan PDIP. “Saya sama Sekjennya PDIP, Bung Hasto call-callan, telponan, komunikasi terus,” ujarnya.

Ia menyebut seluruh kader Demokrat berada dalam kondisi ‘on fire’ yang siap bertarung dalam Pilkada. Komunikasi politik dengan parpol lain saat ini masih diintensifkan. Bahkan Hinca mengaku tak tidur lantaran sibuk membahas soal finalisasi pasangan calon ini. Pasangan calon yang didukung dalam Pilkada tak hanya calon petahana tapi ada juga calon baru.

“Semua partai politik pada hakikatnya kita jalin komunikasi. Ada PKB, ada PPP, ada PKPI dan yang lain,” ujarnya.

Pada Pilkada serentak 2018, Demokrat memasang target kemenangan 35 persen dari ratusan daerah yang menyelenggarakan Pilkada. “Ketua Umum memasang target sama dengan tahun lalu, 35 persen dari Pilkada yang sekarang mudah-mudahan bisa kami menangkan. Pada Pilkada serentak tahun lalu disebut melampaui target sampai 41 persen,” paparnya.

Ditanya terkait Pilgub Jabar, kata Hinca, Partai Demokrat segera mengumumkan secara resmi nama pasangan calon yang akan diusung di Pilkada serentak 2018. Khusus di Jabar, Demokrat kemungkinan besar usung Dedi Mulyadi-Deddy Mizwar.

“Tadi Bang Demiz (Deddy Mizwar) datang ke sini. Plat D sekarang lagi populer di Bandung. Kalau depannya D belakangnya D bagus kan itu,” ucap Hinca. (cky)