Depok Masuk Target PDI Perjuangan

In Politika
IST
AKRAB: Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat, Waras Wasisto (kanan) berbincang dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo pada sebuah kesempatan.

DEPOK Sebagai upaya memenangkan pasangan TB Hasanuddin dan Anton Charliyan (Hasanah). PDI Perjuangan akan fokus dan menjadikan lima kota/kabupaten di Jawa Barat sebagai target utama, salah satunya di Kota Depok.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat, Waras Wasisto mengatakan, dirinya datang ke Depok untuk melakukan rapat konsolidasi internal pemenangan pasangan Hasanah dan pembagian tugas kepada rekan-rekan yang masuk dalam fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Depok.

Menurutnya, Bogor, Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang ini menjadi target utama untuk memenangkan pertarungan. “Karena di kota/kabupaten ini merupakan daerah urban dan penduduknya termasuk terbesar di Jabar,” kata Waras kepada Radar Depok kala ditemui di Hotel Bumi Wiyata, kemarin.

Pria yang meraih Golden Personality Award akhir Oktober 2017 ini menjelaskan, berbicara Daftar Pemilih Tetap (DPT), Bogor memiliki jumlah DPT sebanyak 3,7 juta orang, Depok 1,2 juta orang, Kota Bekasi 1,7 juta orang, Kabupaten Bekasi I,8 juta orang dan Kabupaten Karawang 2,1 juta orang.

“Artinya, kalau pertempuran di wilayah ini kami bisa menangkan, maka sudah memenangkan 30 persen dari jumlah DPT di Jabar yang memiliki 32 juta orang,” ujar Waras.

Ia menerangkan, Rakor kali ini disamping mempersiapkan konsolidasi internal, teman-teman di DPC PDIP Kota Depok juga sedang mempersiapkan roadshow calon gubernur yang akan hadir ke Depok pada 26 Januari mendatang.

“Kemungkinan sendiri, Pak TB Hasanudin saja. Nanti kedepannya bisa dijadwalkan lagi berdua datangnya. Kalau pak Anton akan kami set di awal Februari,” terangnya.

Karena Depok masuk daerah prioritas, sambung Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jabar ini, dan TB Hasanudin tinggal di Jakarta Selatan,  maka calon Gubernur Jabar yang diusung PDIP bisa lebih sering berkunjung ke Depok.

Sementara, target Depok sendiri, saat Pilgub Jabar periode sebelumnya Rieke-Teten hanya kalah 2 persen dari Aher, saat ini minimal target PDIP di Pilgub 2018 dapat lebih tinggi 5 persen dari pasangan yang lain.

“Kami saat Pileg 2014 di Kota Depok mendulang suara sebanyak 176 ribu, besok (Pilgub Jabar) bisa diangka 300 ribu suara,” kata Waras.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo menyatakan kesiapannya untuk mensosialisasikan dan memenangkan pasangan Hasanah di kota sejuta belimbing. Saat ini pun, pihaknya tengah mempersiapkan pos pemenangan di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok.

“Karena banyak relawan yang ingin bergabung dan berjuang bersama untuk mendukung Hasanah menjadi pemimpin Jabar selanjutnya,” kata pria yang akrab disapa HTA itu.

Bahkan, lanjut HTA, seluruh pengurus dan anggota fraksi PDIP di DPRD Kota Depok diminta untuk menjadikan rumahnya sebagai posko pemenangan di wilayah masing-masing.

“Sampai saat ini saya masih banyak menerima telepon dari teman-teman relawan yang ingin bergabung. Ini bentuk perjuangan kita untuk memenangkan pasangan Hasanah dengan mendulang suara sebanyak-banyaknya di Kota Depok yang merupakan salah satu daerah prioritas,” ucap HTA. (cky)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu