Diberi Jatah 500 Bidang, Persyaratan Harus Lengkap

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
SEGERA: Sosialisasi PTSL yang dilaksanakan BPN Kota Depok di ruangan serbaguna Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

Kecamatan Bojongsari sedang diguyur program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) atau sering disebut Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona), salah satunya Kelurahan Pondok Petir. Kelurahan yang berbatasan dengan wilayah Tangeran Selatan ini, mendapatkan jatah PTSL sebanyak 500 bidang.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Ruangan serbaguna kantor Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, tampak dipenuhi pengurus lingkungan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), aparatur kelurahan, dan kecamatan. Terlihat, perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok tengah memberikan penyuluhan program PTSL yang akan segera dilaksanakan di kelurahan tersebut.

Usai kegiatan penyuluhan PTSL 2018, Lurah Pondok Petir, Anwar Nasihin mengatakan, Kelurahan Pondok Petir menjadi salah satu kelurahan dalam program PTSL yang digulirkan Pemerintah pusat melalui BPN Kota Depok.

“Untuk Pondok Petir mendapatkan 500 bidang tanah,” ujar pria yang pernah bertugas di Diskominfo Kota Depok.

Pria yang gemar bermain bulu tangkis ini mengungkapkan, satu berkas yang diajukan masyarakat maksimal satu bidang memiliki luas tanah sekitar 5.000 meter. Untuk mengikuti program tersebut, masyarakat harus mengisi formulir yang akan diberikan BPN Kota Depok.

Selain itu, sambung Anwar masyarakat harus melengkapi sejumlah persyaratan lainnya, seperti fotocopy KTP, Kartu Keluarga, STTP PBB, Girik, bukti pemilikan tanah, dan sejumlah persyaratan lainnya. Dia berharap, program tersebut dapat segera berjalan dan masyarakat dapat memahami ketentuan dan prosedur yang telah ditetapkan.

“Kami ingin masyarakat dapat memanfaatkan program PTSL sehingga tanah masyarakat telah bersertifikat,” tutup Anwar. (*)

You may also read!

truk mogok di margonda

Hati-hati, di Jalan Raya Margonda Ada Solar Berceceran

MOGOK : Kanit Kamsel Satlantas Polrestro Depok, Kompol Elly Padiansari mengatur lalu lintas di Jalan

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Elly Farida Sudah Sembuh dari Covid-19

Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah menjalani pemulihan karena positif virus Korona (Covid-19), Elly Farida telah

Read More...
gredu ke sdn mekarjaya 13

SDN Mekarjaya 13 Manfaatkan Aplikasi untuk PJJ

INOVASI : Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin (kiri) dan Kepala SDN Mekarjaya 13,

Read More...

Mobile Sliding Menu