SANI/RADAR DEPOK UNGGULAN: Ekskul taekwondo SMK Prisma Depok salah satu yang banyak diikuti siswa-siswi.
SANI/RADAR DEPOK
UNGGULAN: Ekskul taekwondo SMK Prisma Depok salah satu yang banyak diikuti siswa-siswi.

DEPOK – Selain kegiatan belajar mengajar (KBM), sekolah perlu menerapkan kegiatan non pelajaran di luar jam sekolah. Salah satunya ekstakurikuler (ekskul).

Kegiatan ekskul dapat membantu perkembangan siswa sesuai bakat dan minat. Hal itu yang dipahami pihak SMK Prisma Depok.

Sekolah yang terletak di kawasan Jalan Raya Mampang, Kecamatan Pancoranmas, mempunyai lima kegiatan ekskul andalan, namun tidak semuanya menoreh prestasi.

“Ekskul pramuka wajib untuk siswa mulai tahun ajaran kemarin (2016-2017, red). Karena wajib, jadi semua siswa harus ikut. Siswa harus menambah satu atau dua ekskul tambahan lagi. Jadi maksimal tiga ekskul,” kata Kepala SMK Prisma Depok, Muhammad Syarif kepada Radar Depok.

Ekskul taekwondo salah satu yang diminati siswa. Karena banyak menorehkan penghargaan seperti piala dan medali-medali. Namun, ekskul lain pun tidak kalah bagusnya seperti bola basket, futsal, atau paskibra.

“Dalam hal keagamaan juga ada rohis setiap Jumat sudah mulai berjalan. Kegiatannya untuk mendampingi siswa-siswi yang tidak menjalankan Salat Jumat. Kegiatannya macam-macam seperti membaca Al-Quran,” kata Syarif. (cr3)