Anggota Komisi C DPRD Kota Depok, Veronica Wiwin Widarini
Anggota Komisi C DPRD Kota Depok, Veronica Wiwin Widarini

DEPOK- Agar penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD) Kota Depok tiap tahunya. Komisi C DPRD Depok meminta Pemkot belajar dari pengalaman, dalam penyerapan anggaran secara maksimal dalam artian pekerjaa fisik jangan dikerjakan pada akhir tahu.

Tidak hanya itu, dalam waktu dekat Komisi C akan memanggil seluruh perangkat daerah sesuai leading sektor.

“Belajar dari pengalaman program selalu dilaksanakan di akhir tahun. Sehingga penyerapan menumpuk di akhir tahun,” tutur  Anggota Komisi C DPRD Kota Depok, Veronica Wiwin Widarini, kepada Radar Depok, kemarin.

Komisi C DPRD Depok, kata dia, memfokuskan beberapa kegiatan dan fungsi pengawasan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), dan Dinas Perhubungan (Dishub) Depok.

Sesuai bidangnya, Komisi C akan melakukan fungsi kontrol secara cepat terhadap pembangunan yang dibiyai APBD dan investor.

Dengan  melakukan pengawasan secara ketat. Karena pembangunan yang dilakukan investor  disinyalir mereka membangun tanpa mengindahkan rekomendasi yang diterbitkan oleh pemerintah daerah.

“Komisi C tidak akan memberikan toleransi kepada investor yang membangun tanpa mengikuti rekomendasi yang diterbitkan,” kata Wiwin. (irw)