RICKY/RADAR DEPOK TURUN KE BAWAH: Wakil Sekretaris Bidang Hukum dan HAM, DPD Partai Golkar Kota Depok, Eti Susilawati saat mengelar bakti sosial di kawasan Kecamatan Tapos, belum lama ini.
RICKY/RADAR DEPOK TURUN KE BAWAH: Wakil Sekretaris Bidang Hukum dan HAM, DPD Partai Golkar Kota Depok, Eti Susilawati saat mengelar bakti sosial di kawasan Kecamatan Tapos, belum lama ini.

DEPOK Menatap Pilgub Jabar 2018, seluruh kader DPD Partai Golkar Kota Depok sudah mulai tarik gas. Tujuannya satu: memenangkan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat. Dedi berpasangan dengan Deddy Mizwar yang diplot sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Untuk meraih kemenangan perlu kerja keras di tingkat bawah dengan menggerakan mesin partai. Sudah menjadi kewajiban bagi kami sebagai kader Golkar untuk bekerja keras raih kemenangan,” kata Wakil Sekretaris Bidang Hukum dan HAM, DPD Partai Golkar Kota Depok, Eti Susilawati kepada Radar Depok, kemarin.

Penggerakan itu, Eti menjelaskan, harus dilakukan secara masif. Lebih-lebih kader internal yang berkesempatan untuk maju. “Calon wakil gubernur Jabar dari kader kami sendiri yakni Kang Dedi Mulyadi. Kami sudah siap turun ke warga Depok menyosalisasikan Kang Dedi,” kata Eti.

Eti menilai, Dedi Mulyadi merupakan sosok pemimpin sukses dan juga dikenal di masyarakat dan juga berpengalaman di bidang pemerintahan mengingat, kang Dedi adalah Bupati Purwakarta yang sudah membuktikan tangan dinginnya memimpin Pruwakarta menjadi semakin maju.

“Di mata kami, Kang Dedi calon pemimpin Jabar zaman now yah. Kami mesti menang di Jabar,” ungkap Eti.

Karenanya, dari sekarang sudah mulai masif menyosalisasikan Kang Dedi sebagai calon wakil gubernur Jabar dari Golkar. Eti mengajak, semua kader Partai Golkar Kota Depok di tingkat bawah yakni kelurahan dan kecamatan untuk memenangkan pasangan Demiz-Dedi Mulyadi pada Pilgub Jabar mendatang.

Menurut Eti, kekompakan dan soliditas Partai Golkar di bawah kepemimpinan Farabi A. Rafiq merupakan modal awal bagi semua kader Golkar Depok untuk bergerak sampai ke lapis bawah.

“Saya menilai Partai Golkar Kota Depok dibawah kepemimpinan Farabi paling aktif dan paling solid dibanding periode periode sebelumnya, ” paparnya.

Pilgub Jabar yang akan berlangsung beberapa bulan lagi, menurut dia adalah ujian kekompakan Partai Golkar Kota Depok. “Kontestasi ukuran keberhasilan sebuah partai adalah pada Pemilu, dalam hal ini Pemikuda Jabar, Pileg dan Pilpres mendatang.

“Jadi Partai Golkar Kota Depok harus membuktikan soliditas dan komitmen kepada partai dalam pemenangan pemilu, ” kata dia.

Dalam hal itu, Eti pun telah bergerak di tingkat bawah yakni di kawasan Kecamatan Tapos. Berbagai kegiatan sosial seperti santunan yatim jandan dan dhuafa. “Ditiap kesempatan itu, saya menyempatkan diri untuk mensosialisasikan sosok Kang Dedy sebagai kader yang bakal maju di Pilgub Jabar,” tandasnya. (cky)