IST PENGETAHUAN: BEM FE Universitas Gunadarma mengadakan GED yang isinya ada seminar dan talkshow dengan tema ‘Prepare Your Future and Create Your Dream’.
IST
PENGETAHUAN: BEM FE Universitas Gunadarma mengadakan GED yang isinya ada seminar dan talkshow dengan tema ‘Prepare Your Future and Create Your Dream’.

DEPOK – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Gunadarma mengadakan Gunadarma Economic Days (GED). Acara yang sudah memasuki ke-6 tahun tersebut diisi dengan kegiatan seminar dan talkshow.

Ketua panitia GED, Arye Phadila mengatakan, GED adalah kegiatan rutin yang diadakan tiap tahunnya oleh BEM FE Universitas Gunadarma. Pada tahun ini, tema yang diangkat adalah ‘Prepare Your Future and Create Your Dream’.

“Seminar dan talkshow dibuka untuk umum, jadi bisa mahasiswa dari internal ataupun dari luar, dan juga bisa siapa saja,” ucapnya.

Arye menuturkan, untuk Seminar Ekonomi Asean yang menjadi pembicaranya adalah Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Iskandar Simorangkir dan Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi Regional dan Sub Regional di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Netty Muharni. Lanjut pada hari yang sama, ada juga seminar Self Improvement dengam pembicaranya Staf Ahli Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Raldi Hendro Koestoer dan Founder of Kaizen Room, Aidil Wicaksono. “Untuk kedua aeminar tersebut diadakan pada Rabu, 26 Desember 2017,” katanya.

Sedangkan untuk acara talkshow diadakan pada 29 Desember 2017, dengan pembicaranya Owner The Banaboo, Jane Puspa dan President of ask.fm dan Founder Teepography Cloth Jakarta, Reza Pahlevi. Semua kegiatan tersebut diadakan di D462 Auditorium Kampus D Universitas Gunadarma Depok.

“Mahasiswa sebagai generasi muda memiliki potensi mengembangkan pemikiran, sikap kritis, dinamis, dan idealis. Dengan acara ini, semoga mahasiswa menjadi individu yang cerdas, berintelektual tinggi, serta memiliki ketrampilan dan kreativitas,” jelasnya. (peb)