DICKY/RADARDEPOK GELAP: Salah satu titik Jalan Kasiba Lasiba perbatasan Kecamatan Sawangan dan Bojongsari yang membutuhkan lampu PJU, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
GELAP: Salah satu titik Jalan Kasiba Lasiba perbatasan Kecamatan Sawangan dan Bojongsari yang membutuhkan lampu PJU, kemarin.

DEPOK –  Sudah sekian lama Jalan Kasiba Lasiba yang menghubungkan wilayah Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan dengan Kelurahan Duren Seribu,  Kecamatan Bojongsari, dibangun. Namun, hingga kini jalan yang kerap juga disebut Jalan Baru tersebut, belum juga diberikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU)  yang layak.

Menjelang malam, masyarakat yang melintas harus waspada lantaran jalan yang gelap dan sedikit lampu penerangan itu, kendaraannya harus ditopang dengan lampu penerangan kendaraan yang baik. Sesekali pengendara yang melintas harus membunyikan klakson kendaraan, karena ada sejumlah pemuda dan pemudi yang nongkrong di pinggir jalan yang gelap.  Salah seorang masyarakat Kelurahan Pengasinan, Bahrudin mengatakan, Jalan Kasiba Lasiba sudah lama membutuhkan lampu PJU, karena jalan tersebut masih gelap dikala malam hari.

“Masih kurang PJU apalagi tikungan yang arah Duren Seribu gelap banget,” ujar Bahrudin kepada Radar Depok, kemarin.

Bahrudin mengungkapkan, jalan yang menghubungkan ke Situ Pengasinan kerap digunakan remaja nongkrong dan pacaran di jalan tersebut.  Hal itu dikarenakan lampu PJU yang masih terbilang minim, sehingga butuh penambahan. Selain dijadikan tempat nongkrong dan pacaran, minimnya lampu PJU dikhawatirkan akan menjadi tempat rawan gangguan kamtibmas, seperti tawuran remaja hingga tindakan kriminalitas.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Duren Seribu, Lukman Japet menuturkan, ada sekitar lima titik dijalan tersebut yang masuk wilayah Kelurahan Duren Seribu, membutuhkan lampu PJU. Dia menyakini, apabila Pemkot Depok memberikan lampu PJU, masyarakat tidak merasa khawatir apabila melintas di jalan tersebut saat malam hari dan meminimalisir gangguan kamtibmas.

“Semoga Pemkot Depok dapat memberikan lampu PJU di Jalan Kasiba Lasiba,” tutup Japet. (dic)