Gerindra Buka Pendaftaran Bacaleg Umum

In Politika

 

RICKY/RADAR DEPOK
RAPAT: Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna, saat membuka proses Rakercab DPC Partai Gerindra Kota Depok, tahun lalu.

DEPOK Meski harus fokus untuk memenangkan calon yang diusung dalam Pilgub Jabar 2018. DPC Partai Gerindra Kota Depok nyatanya sudah mempersiapkan pembukaan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) pada 2019 mendatang. Mereka bahkan membuka pendaftaran buat masyarakat umum alias non kader.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, pihaknya telah membentuk Tim Badan Seleksi calon Anggota Legislatif Tingkat II Kota Depok, dimana ketua Tim Seleksi dirinya sendiri dan Sekretaris Badan Seleksi, Hamzah.

Sedangkan, Bendahara Tim Rezky M.Noor serta anggota Tim Badan seleksi Nuroji, Yeti Wulandari, Y.D. Hermanus, Mohamad HB, Edi Masturo, Jamaludin, Eko Mardianto, dan Sukma Indra.

“Badan Seleksi sudah membuat ramuan tentang kriteria Bacaleg, syarat menjadi Bacaleg dari Gerindra, dan loyalitas terhadap partai,” kata Wakil Walikota Depok ini.

Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah menambahkan, tahapan saat ini adalah pembukaan pendaftaran untuk terbuka umum. Kata dia,  walaupun Gerindra dikenal sebagai partai kader, tetapi pihaknya juga membuka peluang untuk eksternal agar bisa mendaftar menjadi caleg di Partai Gerindra.

“Tentunya nanti Badan Seleksi memiliki kriteria terhadap calon-calon dari eksternal partai,” terang Hamzah.

Setelah itu, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Depok ini melanjutkan, tahapan kedua adalah tahapan verifikasi faktual berkas calon yangg mendaftar dan selanjutnya adalah wawancara calon. “Setelah wawancara akan dirapatkan untuk dikrucutkan calon-calon yang memiliki kriteria untuk diusulkan menjadi Caleg dari partai Gerindra Kota Depok di tahun 2019,” paparnya.

Karenanya, Hamzah mengajak seluruh masyarakat di Kota Depok yang memiliki kemampuan dan keinginan untuk memajukan kota sejuta belimbing menjadi lebih baik lagi melalui jalur legislatif, agar mendaftarkan diri sebagai Bacaleg dari Partai Gerindra.

“Kami terbuka dan transparan. Siapa yang memenuhi kriteria dari yang telah ditetapkan Badan Seleksi, tentu bisaberjuang bersama-sama kami melanjutkan pembangunan di Kota Depok agar lebih maju lagi,” ucap Hamzah. (cky)

You may also read!

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta, Ade Dikdik Isnandar

PDAM Tirta Asasta Perpanjang Masa Diskon

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta, Ade Dikdik Isnandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi

Read More...
hukuman push up pelanggar

36 Pelanggar Dihadiahi Sanksi Denda dan Push Up

HUKUMAN : Salah seorang pelanggar yang kedapatan tidak mengenakan masker diberikan sanksi social saat operasi

Read More...
ilustrasi tewas tawuran

Tawuran Pecah di Pancoranmas, Satu Remaja Tewas

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tawuran antar remaja terjadi di Jalan Raya Mangga, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu