Pojoksatu.id FOTO: Dedi Mulyadi kiri dan Deddy Mizwar.
Pojoksatu.id FOTO: Dedi Mulyadi kiri dan Deddy Mizwar.

DEPOK Setelah Partai Golkar mengumumkan mengusung Dedi Mulyadi untuk maju pada Pilgub Jawa Barat. DPD Partai Golkar Kota Depok menyatakan seluruh pengurus, kader hingga simpatisan siap lahir dan batin memuluskan Ketua DPD Golkar Jawa Barat itu, sebagai Gubernur Jabar. Hal tersebut ditegaskan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq saat dihubungi Radar Depok, Rabu (3/1).

“Kami segenap seluruh pengurus dewan pimpinan daerah siap 1.000 persen untuk memenangkan Kang Dedi Mulyadi jadi Gubernur Jawa Barat,” kata Farabi.

Kesiapan tersebut, sambung Farabi, dibuktikan dengan belum ditariknya surat rekomendasi dukungan DPD Golkar Depok kepada Dedi Mulyadi. “Hingga saat ini meskipun kemarin sempat ada gonjang ganjing DPP mendukung Ridwan Kamil. Namun DPD Depok tetap mendukung Kang Dedi dan surat dukungan itu telah diberikan ke DPD Jabar sejak Rapimda di Garut dan hingga saat ini belum dicabut,” paparnya.

Guna memuluskan asa tersebut, Golkar Depok akan mensinergikan program di daerah, seperti program pendidikan politik dengan menghadirkan kang Dedi sebagai keynote speech untuk memberikan ilu kepada pengurus, kader dan simpatisan dari level kota hingga RT, kemudian, program bakti sosial melalui pengobatan gratis dan khitanan massal gratis, program keagamaan dan program musik dan pagelaran budaya.

“Memang untuk program musik dan budaya ini belum kami jalankan, karena saat ini momennya untuk kegiatan keagamaan,” terangnya.

Dalam Pilgub Jabar nanti, kata Farabi, Golkar Depok harus kuat dan memberikan suara sebanyak-banyaknya untuk memenangkan Dedi Mulyadi sebagai Gubernur. Sebab, kandidat lainnya juga memiliki kans yang cukup kuat.

“Intinya suara terbanyak, kami mau mencitrakan kang Dedi dari sisi intelektualnya, kapasitas dan  kinerja nyata di pemerintahan kepada masyarakat. Kami akan koordinasi dengan tim pemenangan dan konsultasi ke Jabar. Pilgub ini kan juga merupakan test case untuk Pileg di Depok pada 2019 nanti, karena Golkar Depok sendiri menargetkan 11 kursi,” ujarnya.

Ia menambahkan Golkar Depok tetap patuh dan mendukung keputusan DPP, DPD Jabar 1. Untuk itu ia mengimbau kepada pengurus dan kader untuk terus bergandengan tangan dan bergotong royong untuk memenagkan Pilgub Jabar ini.

“Selama ini aspirasi bisa dibilang stag. Tetapi, ketika ada kader yang masuk di eksekutif, di legislatif akan mudah untuk menyuarakan aspirasi masyarakat,” ucap Farabi.

Sementara, Bendahara DPD Partai Golkar Kota Depok, Tajudin Tabri mengatakan, jika tidak ada aral melintang, Golkar akan melakukan deklarasi untuk mengusung Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar untuk maju pada Pilgub Jabar.

“Insya Allah akan dilaksanakan pada 8 Januari,” kata Ketua AMPG Kota Depok itu.

Pihaknya pun telah siap memanaskan mesin partai guna mendulang suara sebanyak mungkin di Kota Depok dan memenangkan pasangan yang diusung Partai Golkar. “Kami akan berusaha sekuat tenaga dan sosialisasi maksimal untuk Pilgub ini,” ucap Tajudin. (cky)