DICKY/RADARDEPOK HANGUS: Petugas UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, tengah memadamkan api yang menghanguskan gudang di Jalan Raya Muchtar, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Minggu (31/12/2017).
DICKY/RADARDEPOK
HANGUS: Petugas UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, tengah memadamkan api yang menghanguskan gudang di Jalan Raya Muchtar, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Minggu (31/12/2017).

DEPOK  – Sebuah gundang barang bekas di Jalan Raya Muchtar, RT3/7, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, hangus diamuk si- Jago Merah. Peristiwa kebakaran tersebut, berasal dari tabunan yang letaknya tidak jauh dari gudang barang bekas. Atas peristiwa tersebut, kerugian akibat kebakaran mencapai Rp80 juta, Minggu (31/12/2017).

Kabag Tata Usaha UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Joko Setiono mengatakan, peristiwa terbakarnya gudang barang bekas milik Amir yang berada di Jalan Raya Muchtar, RT3/7, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, berasal dari tabunan yang dibakar dari dekat gudang. Gudang yang berisikan barang bekas hasil titipan warga, hangus terbakar.

“Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 07.30 WIB dan kami meluncur pukul 07.35,” terang Joko kepada Radar Depok, Minggu (31/12/2017).

Joko memaparkan, untuk menjinakan api, pihaknya menerjunkan satu unit mobil pemadam berdaya 3.500 liter, satu unit 8.000 liter, dan 6 personil anggota. Tidak hanya itu, UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Cinere juga menurunkan dua unit mobil dengan kapasitas 3.500 liter dan delapan anggota pemadam.

Dengan kesigapan anggota, sambung Joko api yang menghanguskan gudang barang bekas dapat dijinakkan pada pukul 08.15. Dari hasil pendataan yang dilakukan, kerugian akibat kebakaran mencapai sekitar Rp80 juta. Hal itu dikarenakan banyak barang bekas yang masih berharga ludes terbakar.

“Hanya kerugian materi dan tidak ada korban jiwa,” tutup Joko. (Dic)