FOTO: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo  
FOTO: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo

DEPOK – Jelang Pilgub Jabar 2018. Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengajak seluruh pihak membantu aparatur keamanan baik TNI dan Polri, dalam menjaga kondusifitas dan meningkatkan keamanan di Kota Sejuta Maulid ini.

HTA-sapaannya-menuturkan, keamanan di Depok harus ditingkatkan, karena hal ini berkaitan dengan kesuksesan pesta demokrasi di bumi pasundan.

Kaitannya, sambung HTA, dengan keamanan yang terjamin, membuat masyarakat tidak takut untuk keluar rumah. Terlebih saat masa kampanye terbuka dan hari pencoblosan, yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018.

“Tingkat partisipasi pemilih pun akan meningkat, jika masyarakat merasa aman dan nyaman saat pencoblosan. Keberhasilan sebuah Pemilu, salah satu indikatornya adalah dari banyaknya pemilih yang menggunakan hak suaranya,” kata HTA kepada Radar Depok, kemarin.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Depok ini berharap, agar tidak ada lagi aksi kriminal seperti penjarahan yang dilakukan geng jalanan, yang barang tentu bakal meresahkan warga. Termasuk, aksi bejat pria durjana yang berbuat tidak senonoh kepada perempuan di jalan.

“Untuk itu kita semua harus mendukung dan membantu upaya pihak keamanan terutama Polri dan TNI dalam menjaga kondusifnya Kota Depok,” ucap HTA.

Lebih jauh, ia bersyukur, kendati konstestasi Pilgub memanas jelang pengusungan calon dan pendaftaran, tetapi secara umum konstelasi partai-partai yang ada di Kota Depok cukup kondusif.

“Kita bersyukur karena parpol yang ada di Depok sangat bersahabat, meski berkompetisi, tetapi tetap menjunjung tinggi nilai-nilai bersamaan dan tidak ada saling menjatuhkan,” tandasnya. (cky)