Ricky/Radar Depok BERI SK: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo saat memberikan SK kepengurusan hingga 2020, kepada Pengurus Anak Cabang (PAC) DPC PDI Perjuangan Kota Depok.
Ricky/Radar Depok
BERI SK: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo saat memberikan SK kepengurusan hingga 2020, kepada Pengurus Anak Cabang (PAC) DPC PDI Perjuangan Kota Depok.

DEPOK – 10 Januari 2018, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan merayakan hari jadinya yang ke 45 tahun. Diusia yang terbilang matang tersebut, diharapkan dapat PDI Perjuangan harus lebih hadir lagi ditengah masyarakat. Di Depok, ada semangat lebih. Kader partai berlambang Banteng ini punya harapan besar di Pilgub Jabar 2018.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo punya harapan tersendiri pada hari jadi partainya, lebih-lebih saat ini tengah memasuki tahun politik.

Dirinya ingin agar masyarakat Depok khususnya, tetap menjaga semangat kebangsaan yang selama ini sduah terbina dengan baik. “Ini hal yang sangat penting untuk selalu dijaga,” ungkapnya kepada Radar Depok.

HTA-sapaannya-menekankan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang ingin memecah belah.

“Mari kita bersama-sama sebagai sesama anak bangsa, menjaga kebhinekaan di Depok,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Depok itu.

Kembali ke Pilgub Jabar 2018. HTA menegaskan jika pihaknya akan mengampanyekan calon usungan: TB Hasanuddin dan Anton Charliyan, dengan cara-cara yang terhormat. “Tentu harapan kami menang. Sudah ada strategi yang disiapkan,” tandasnya.

Pada hari jadinya, PDI Perjuangan bakal mengangkat tema ‘Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya’. Perayaan dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pukul 14:00 WIB.

Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, ulang tahun PDI Perjuangan menjadi momentum pula dalam melahirkan sebuah kesadaran politik guna membangun peradaban.

“Akan mendeklarasikan Gerakan Pasti Indonesia untuk menyelamatkan biodiversitu dengan memperjuangkan paten indikasi bunga anggrek yang hampir punah,” ujar Hasto dalam siaran persnya di Kantor PDI Perjuangan.

Hasto meminta agar setiap kader di daerah juga membuat perayaan serupa. “Nanti BU Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik, dilanjutkan dengan sambutan Presiden Joko Widodo. Kami juga mengundang tokoh-tokoh nasional,” tandasnya.

Kembali ke Depok. Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Totok Sardjono mengungkapkan, memasuki usia 45 tahun, merupakan usia yang sudah dibilang cukup matang. Karenannya, PDI Perjuangan harus lebih progresif lagi di dalam mengimplemtasikan nilai-nilai dari pemikiran Bung Karno sebagai ideologi perjuangan partai.

“Jalan ideologi yang dipilih PDI Perjuangan adalah jalan untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, masyarakat yang adil dan makmur. Sesuai cita-cita para pendiri bangsa ini,” kata pria yang akrab disapa Towels itu.

Menurutnya, dengan bermodal komitmen dan konsistensi pada jalan ideologinya, PDI Perjuangan akan tetap dicintai oleh masyarakat. “Dirgahayu 45 tahun PDI Perjuangan. Merdeka,” ucapnya tegas. (cky)