ADE/RADAR DEPOK SALAM PERPISAHAN: Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok, Sufari (ketiga dari kanan) saat memberikan salam perpisahan kepada mantan Kaur Perlengkapan Kejari Depok, Hasannudin, bersama para kasi dan Kasubagbin Kejari Depok, Jumat (5/1).
ADE/RADAR DEPOK SALAM PERPISAHAN: Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok, Sufari (ketiga dari kanan) saat memberikan salam perpisahan kepada mantan Kaur Perlengkapan Kejari Depok, Hasannudin, bersama para kasi dan Kasubagbin Kejari Depok, Jumat (5/1).

DEPOK – Kepala Urusan (Kaur) Perlengkapan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok telah memasuki masa purnanya atau pensiun. Sebagai penghormatannya, jajaran Kejari Kota Depok melaksanakan acara perpisahan di Kejari Depok, Jum’at (5/1).

Acara tersebut turut dihadiri Kejari Depok, Sufari, Para Kasi diantaranya bidang Intelijen, Kosasih, bidang Pidana Khusus (Pidsus), Danil De Rozari, bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Fauzi, bidang Pidana Umum (Pidum), Priatmaji dan seluruh jajaran staf serta jaksa fungsional Kejaksaan Negeri Depok.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok, Sufari mengatakan, sebagai Kaur Perlengkapan, E. Hasannudin menjalankan tugasnya dengan baik dan sukses. Sehingga patut untuk diberikan apresiasi setinggi tingginya.

“Jadi Pak Hasanudin telah memasuki masa pensiun di usia 58 tahun dan akan digantikan dengan Yudha Hadi Wibowo yang sebelumnya bertugas sebagai staf jaksa Intelijen di sini,” katanya.

Sufari juga menuturkan, mengucapkan banyak terimakasih atas kinerja dan loyalitas yang telah diberikan Pak Hasanudin sebagai jaksa selama tiga puluh dua tahun, khususnya di Kejaksaan Negeri Depok.

“Pak hasan telah mengabdi selama 32 tahun sebagai jaksa. Patut kita contoh dapat selesai dengan sehat dan selamat. Makanya kita semua harus selalu berdoa, karena tidak mudah,” ungkap Sufari.

Tak hanya itu, Sufari juga berharap walaupun pensiun dapat terus berkomunikasi dengan jajaran kejaksaan depok. Terutama masih mau memberikan ilmu dan tugas-tugas kepada juniornya.

“Maupun sudah pensiun diharapkan agar terus menjalin komunikasi agar tidak terputus. Bahkan, kami masih membuka Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) melalui para istri agar yang sudah purnatugas pun dapat tetap melakukan kegiatan dan silaturahmi,” terangnya.

Di tempat yang sama, Hasanudin berpesan agar jajaran pegawai kejaksaan harus terus dapat bekerja secara profesionalisme dan berintegritas.

“Jaksa itu harus profesionalisme dan berintergritas, bekerjalah dengan hati yang iklas. Dan ‘nikmatilah pekerjaanmu sebagaimana kamu makan yang kamu sukai,” kata dia.

Kaur Perlengkapan Kejari Depok, kini digantikan oleh Yudha Hadi Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai staf jaksa bidang Intelijen Kejari Depok.

Sebagai Kaur Perlengkapan yang baru, Yudha Hadi Wibowo mengucapkan rasa terimakasihnya kepada jajaran kejaksaan depok terutama Kajari Depok yang sudah mempercayakan dirinya untuk mengemban tugas baru sebagai Kaur Perlengkapan.

“Saya akan menjalani amanah ini dengan baik. Meskipun belum mengetahui kalau saya akan naik jabatan,” ucapnya. (ade)