IST AWARD: Kepala SDN Sukatani 3, Siti Rohamah menerima penghargaan dari Walikota Depok, Mohammad Idris sebagai juara Lomba Kantin Sehat tingkat Kota Depok.
IST
AWARD: Kepala SDN Sukatani 3, Siti Rohamah menerima penghargaan dari Walikota Depok, Mohammad Idris sebagai juara Lomba Kantin Sehat tingkat Kota Depok.

DEPOK – SDN Sukatani 3 mengawali tahun 2018 dengan prestasi. Sekolah yang berlokasi di Jalan Pekapuran, RT05/24, Kelurahan Sukatani, Kecamatam Tapos, menjadi juara pertama Lomba Kantin Sehat tingkat Kota Depok.

Kepala SDN Sukatani 3, Siti Rohamah mengatakan, raihan prestasi tersebut berkat adanya kerja sama yang baik antara sekolah dengan orangtua serta lingkungan sekitar.

Karena di kantin sekolah yang berdagang adalah orangtua siswa, istri dari penjaga sekolah dan juga warga lingkungan sekitar.

“Total ada lima pedagang yang ada di Kantin Sehat SDN Sukatani 3,” ucap Siti kepada Radar Depok.

Siti menuturkan, makan dan minuman dijual, antara lain nasi uduk, cilok, jagung keju, nasi goreng, buah-buahan, dan makanan ringan lainnya.

Untuk menjadikan kantin sehat, tidak hanya pihaknya saja yang terlibat, tetapi semua warga sekolah, terutama orangtua siswa.

“Anak mereka banyak beraktivitas di sekolah, tentunya asupan makanan dan minumannya harus baik, dan orangtua tentunya ingin anaknya sehat,” tuturnya.

Demi menjaga kondisi kantin sehat di sekolahnya tetap konsisten, Siti pun sudah menerapkan beberapa agenda program untuk kantin sehat.

Salah satunya, mengadakan monitoring terhadap para penjual yang ada di kantin dengan melibatkan pihak dari puskesmas. Dalam monitoring tersebut, diadakan penyuluhan seperti apa makanan yang layak untuk anak.

“Jumlah siswa kami ada 615 anak, tentu jumlah itu cukup banyak. Menjaga kesehatan siswa, salah satunya dengan makanan yang bergizi dan menyehatkan. Dengan siswa yang sehat, maka akan bisa berkonsentrasi untuk belajar dan beraktivitas,” jelas Siti. (peb)