Kantor Baru Kelurahan Pengasinan Disoal

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
TERBENGKALAI: Kokom menunjukan saluran air samping kantor Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, yang belum ditata dan ditinggal pemborong, kemarin.

DEPOK – Dilihat sekilas, kantor Kelurahan Pengasinan yang belum lama diresmikan Walikota Depok, Mohammad Idris tidak ada masalah. Namun, setelah ditelisik lebih dalam, ada sejumlah pengerjaan yang tidak diselesaikan pemborong, sehingga mendapat protes dari warga sekitar, salah satunya saluran air yang menjadi batas kantor kelurahan dengan rumah warga.

Terlihat saluran air tersebut tidak mengalir seperti sebelumnya, sehingga terlihat jorok dan kumuh. Hal itu disebabkan, karena saluran air yang berada didalam saluran tidak berfungsi lantaran ada banyak batu yang sengaja dimasukan oknum pengembang. Alasannya, untuk menguatkan mobil molen saat melintas diatas saluran untuk melakukan pengecoran kantor kelurahan.

Salah seorang warga yang tinggal disamping kantor kelurahan, Kokom mengatakan, dahulunya dia memiliki kolam ikan yang berada di belakang rumah. Dikarenakan saat pembangunan banyak material yang jatuh, sampai menyebabkan kerusakan kolam ikan miliknya.

“Ikan lele saya juga mati, karena kejatuhan obat pengecoran kantor kelurahan,” ujar Kokom.

Selain kolam ikan dan saluran, dapur bagian rumahnya mengalami kejatuhan material bangunan, sehingga asbes atap dapur jadi rusak. Janjinya, pengembang akan melakukan ganti rugi mulai dari atap dapur, saluran air, kolam ikan, hingga ikan miliknya yang mati. Namun, semua itu hanya janji belaka, hingga kini dia belum mendapatkan itikad baik ganti rugi dari pihak pemborong.

Sementara itu, Lurah Pengasian, Fahlun mengakui telah menerima keluhan warga terkait dampak pembangunan kantor kelurahan. Warga sekitar mengeluhkan saluran air yang tidak berfungsi dan kerusakan akibat atap rumah yang kejatuhan material bahan bangunan.

“Kami akan segera menindaklanjuti membuat laporan ke dinas terkait,” terang Fahlun.

Dari hasil penelusuran Radar Depok, selain saluran air disekitar kantor kelurahan dan atap rumah warga yang rusak, ditemukan sejumlah pekerjaan yang tidak sempurna. Diantaranya besi topi jendela yang masih terlihat, lampu taman yang tidak berfungsi, instalansi air, kusen pintu yang tidak sempurna. Parahnya, kantor Kelurahan yang memiliki tinggi tiga lantai dan menghabiskan anggaran sebesar Rp2,5 milyar, tidak dilengkapi penangkal petir. (dic)

You may also read!

berita acara bukopin

Pemerintah dan Regulator Menjaga Bukopin Dan Dana Nasabah

Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Bank Bukopin baru saja selesai melaksanakan

Read More...
acara muharram di pengasinan

Satpol PP Kota Depok Tidak Tahu Ada Dangdutan di Muharram Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...
acara muharram di pengasinan dibubarkan

Langgar Protokol Kesehatan, Polisi Bubarkan Acara Muharram di Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...

Mobile Sliding Menu