SANI/RADAR DEPOK TAHAN BANTING: Pembina ekskul karate melatih sekelompok siswa di halaman SDN Depok Baru 3, Sabtu (6/1).
SANI/RADAR DEPOK TAHAN BANTING: Pembina ekskul karate melatih sekelompok siswa di halaman SDN Depok Baru 3, Sabtu (6/1).

DEPOK – SD Negeri Depok Baru 3 merupakan salah satu sekolah unggulan di Kota Depok.

Sekolah yang beralamat di Jalan Semangka 7, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, memiliki banyak siswa berprestasi di bidang ekstrakurikuler (ekskul).

Ada delapan ekskul, mulai dari karate, pencak silat, seni tari, paduan suara, angklung, marching band, dan futsal. Hampir seluruh ekskul tersebut meraih prestasi. Namun terdapat dua ekskul yang sangat membanggakan, yakni seni tari dan karate.

“Hampir tiap bulan ekskul seni tari dan karate ikut perlombaan, baik di tingkat Kota Depok sampai Nasional,” kata Kepala SDN Depok Baru 3, Julpen Gultom kepada Radar Depok.

Julpen menjelaskan, sejumlah medali berhasil diraih siswa melalui ekskul seni tari dan karate.

Pada awal Desember 2017, karate SDN Depok Baru 3 berhasil meraih medali emas dan perak. Lalu di seni tari  berhasil menyabet tiga piala sekigus juara 1 dan 3 di ajang Lomba Tari Kreasi Daerah tingkat SD se-Jabodetabek yang diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah.

“Itu semua berkat kerja sama pihak sekolah dengan wali murid untuk mengembangkan bakat dan minat siswa,” sambungnya.

Selain fokus di kegiatan ekskul, SDN Depok Baru 3 juga mempunyai kegiatan lain guna menambah pengetahuan siswa di bidang keagamaan.

“Setiap Jumat pagi siswa mendapat tausyiah di lapangan sekolah,” kata Julpen. (cr3)