Katar RW5, Kukusan dapat 58 Kantung Darah

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
BAKTI SOSIAL: Anggota Katar RW05, Kelurahan Kukusan berfoto sesudah melaksankan kegiatan donor darah di Aula Kelurahan Kukusan.

DEPOK – Sadar pentingnya darah bagi kebutuhan hidup manusia, sekelompok pemuda yang tergabung di Karang Taruna (Katar) RW5 Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah, yang dilakukan di Aula Kelurahan Kukusan.

Ketua Katar RW 05, Kelurahan Kukusan, Aldi Caesario Ramadan mengatakan, dalam kegiatan donor yang dilaksanakan sejak jam sembilan pagi hingga jam satu siang tersebut, berhasil mengumpulkan 58 kantong darah.

“Ada 80 orang yang mendaftar untuk menjadi pendonor, tetapi yang lolos syarat dari PMI, hanya 58 kantung darah saja,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan yang baru pertama kali mereka lakukan. Namun, dia mengatakan, kegiatan sosial tersebut akan dijadikan agenda tahunan Katar RW 05, Kelurahan Kukusan.

“Ini merupakan yang pertama kalinya, kami juga tidak nyangka kalau mayarakat akan  seantusias ini untuk mendonorkan darahnya,” sambungnya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan lancar berkat bantuan dari Katar Kelurahan Kukusan dan juga petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.

“Kami juga mengapresiasai Katar Kelurahan kukusan serta petugas PMI Kota Depok, sehingga kegiatan kami ini boleh terlaksana dengan lancar, “ tutupnya. (cr1)

You may also read!

ilustrasi penjagaan PSBB

Jakarta PSBB Total Lagi, Apa yang Boleh dan Tidak Boleh?

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan resmi menyatakan Pembatasan Sosial Berskala Besar

Read More...
food court roita

Food Court Roita Wadahi Pelaku Usaha

SEMANGAT : Para pelaku usaha yang mencoba mencari peruntungan dikala pandemi yang diwadahi oleh Food

Read More...
ilustrasi sepeda motor

Mitos-mitos Tentang Sepeda Motor yang Kerap Masih Dipakai

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Ada beberapa mitos yang ada di dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah di

Read More...

Mobile Sliding Menu