Kejagung : First Travel Dilimpah Pekan Ini

In Metropolis

 

AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
MELAKUKAN PENGECEKAN : Petugas sedang memeriksa barang bukti kasus First Travel berupa kendaraan mobil di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kota Depok.

DEPOK–Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok mempercepat pengerjaan berkas perkara kasus dugaan penipuan, penggelapan dan pencucian uang First Travel. Musbabnya, Jaksa Agung Muda dan Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung RI memastikan pekan ini berkas Fisrt Travel akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok.

Tim Jaksa Penuntut Umum, Heri Jerman memastikan dalam minggu ini berkas perkara First Travel, akan segera dilimpahkan dari Kejaksaan kepada Pengadilan Negeri Kota Depok. “Insya Allah dalam minggu ini, tersangka First Travel akan dilimpahkan ke PN Depok,” singkat Heri saat dikonfirmasi Radar Depok, kemarin.

Pria yang menjabat sebagai Koordinator pada Jampidum Kejaksaan Agung RI tersebut mengatakan, tantangan yang harus dihadapi pihaknya saat membuatkan dakwaan antara lain karena banyaknya barang bukti dalam kasus tersebut.

“Perkara First Travel belum dilimpah ke PN karena kita (Tim JPU) masih fokus meneliti item-item barang bukti yang diserahkan dari polisi ke JPU, sekaligus masih menyusun Surat Dakwaan,” terang Heri.

Jika melihat pasal 25 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), jaksa memiliki waktu 25 hari dan bisa diperpanjang hingga 30 hari untuk melakukan pelimpahan ke Pengadilan.

Sementara, saat dikonfirmasi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok, Sufari mengatakan, pihaknya belum melimpahkan kasus tersebut. “Belum dilimpah, masih proses,” singkat Sufari.(ade)

You may also read!

kebakaran di jalan juanda

Lapak Pedagang Kelapa di Jalan Juanda Terbakar

DITONTON : Petugas Pemadam Kebakaran Kota Depok sedang berusaha memadamkan kebakaran yang terjadi di Jalan

Read More...
laporan muhammadiyah spanduk

Ada Spanduk Provokatif, Muhammadiyah Kota Depok Bersikap

LAPORKAN : Ahmad Dahlan (kiri) mendampingi Ali Wartadinata (kanan) saat membuat laporan terkait spanduk provokatif

Read More...
mahasiswa baru universitas jayabaya

FTI Universitas Jayabaya Terima 196 Mahasiswa Baru

PELANTIKAN : Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Jayabaya melantik mahasiswa baru di Tahun Akademik 2020/2021

Read More...

Mobile Sliding Menu