Lurah Kemirimuka, Zulkarnain
Lurah Kemirimuka, Zulkarnain

DEPOK – Keberadaan geng motor yang sedang meresahkan masyarakat Kota Depok baru – baru ini, mendapat sorotan dari Lurah Kemirimuka, Zulkarnain.

Zulkarnain mengaku miris melihat perilaku tidak terpuji dari sekelompok geng motor yang mayoritas masih berusia remaja dari Kota Depok tersebut, karena telah menjarah beberapa tempat usaha masyarakat seperti warteg dan toko pakaian yang akhir-akhir ini.

Untuk mencegah geng motor lahir atau menjaring anggota di wilayahnya, Zulkarnain berpesan agar orang tua lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak mereka masing – masing dan mengarahkan ke arah yang positif.

“Dengan adanya peran aktif dari semua unsur masyarakat, salah satunyakeluarga, saya rasa para remaja tidak akan mudah untuk tergiur mengikuti pergaulan geng motor yang negatif,” ungkap Zulkarnain.

Dia menambahkan, orang tua di Kelurahan Kemirimuka jangan hanya mengawasi kegiatan anaknya saja, tetapi juga harus memfasilitasi anak – anaknya, dengan fasilitas yang sesuai dengan usia anak tersebut.

Dia menghimbau agar orang tua jangan memberikan motor kepada anaknya yang belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor. Selain itu, mengawasi aktifitas anak – anak mereka di luar rumah dan menjadikan rumah sebagai pilar pembinaan dan pengawasan anak – anak.

“Kita semua berharap, geng motor tidak lagi muncul di Kota Depok ini,” ungkap Zulkarnain.

Lebih jauh dia mengatakan, jikalau semua himbauan tadi dapat dilaksanakan, dan Kota Depok bisa terbebas dari kasus geng motor, tentunya program unggulan Kota Depok dapat terealisasi.

“Ketahanan keluarga adalah kunci sukses menuju Depo Kota Layak Anak,” tutupnya. (cr1)