INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK MENDONASIKAN : Para Anggota KMTJ berfoto saat melaksanakan kegiatan touring ke Ujung Kulon, Banten beberapa waktu lalu.
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
MENDONASIKAN : Para Anggota KMTJ berfoto saat melaksanakan kegiatan touring ke Ujung Kulon, Banten beberapa waktu lalu.

DEPOK – Warga Kelurahan Kukusan punya klub motor, tapi klub motor ini bukan klub motor yang biasa yang meresahkan masyarakat seperti halnya geng motor yang baru – baru ini melakukan tindakan kriminal. Klub motor ini bernama Kelompok Motor Tukang Jalan (KMTJ) bentukan Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Kukusan, Suryadi Tholib.

Suryadi Tholib atau yang akrab disapa Gompal ini mengatakan, KMTJ kerap melakukan aksi sosial di setiap kegiatan touring yang mereka lakukan. Seperti memberi bantuan dan santunan kepada warga yang kurang mampu di sekitar Kelurahan Kukusan, maupun di luar daerah yang mereka kunjungi.

“KMTJ ini terbentuk sejak tahun 2007 dan terus eksis sampai hari ini,” ucapnya.

Dia mengatakan, KMTJ terbentuk atas dasar semangat menjelajah jalanan warga Kelurahan Kukusan dengan menggunakan sepeda motor. Dari dasar itu, maka dibentuk suatu wadah yang menampung hobi para anggota klub yang rata – rata warga Kelurahan Kukusan.

“Saya sengaja buat klub ini, supaya anggota saya tidak bergabung ke klub – klub motor yang meresahkan masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan, baru – baru ini KMTJ baru saja melakukan touring dan bakti sosial ke Ujung Kulo, Banten. Di sana para anggota harus medan yang terjal dan licin untuk sampai ke desa tujuan yang akan menerima bantuan. Namun hal itu tak mematahkan semangat para anggota KMTJ yang hendak memberikan bantuan untuk perbaikan salah satu masjid di wilayah tersebut.

“Kami rombongan sekitar 44 orang ke Ujung Kulon untuk memberikan donasi ke sebuah masjid untuk memperbaiki mesin air dan keperluan salat di masjid,” tutupnya. (cr1)