RICKY/RADAR DEPOK VERIFIKASI : KPU dan Panwaslu Kota Depok foto bersama Pengurus DPD Partai Berkarya usai Verfak di sekretariatnya di Jalan Kasiba Lasiba RT03/06 Kelurahan Duren Seribu, Bojongsari, Kamis (4/1).
RICKY/RADAR DEPOK
VERIFIKASI : KPU dan Panwaslu Kota Depok foto bersama Pengurus DPD Partai Berkarya usai Verfak di sekretariatnya di Jalan Kasiba Lasiba RT03/06 Kelurahan Duren Seribu, Bojongsari, Kamis (4/1).

DEPOK- Usai melakukan Verifikasi Faktual (verfak) ke kantor Sekretariat Partai Berkarya dan Garuda, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menyatakan partai besutan Tommy Soeharto telah lengkap. Sedangkan, Partai Garuda perlu ada perbaikan.

Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati mengatakan, verfak dilakukan hasil dari Bawaslu terhadap kedua partai ini dilakukan perbaikan faktual dan untuk yang lengkap diminta melanjutkan ketahapan lain dimana telah ditetapkan KPU RI.

“Untuk yang sudah lengkap dan hasil penelitian admistrasinya kemarin sudah memenuhi syarat, kami diminta untuk melanjutkan,” kata Titik, Jumat (5/1).

Ia menjelaskan, terdapat 12 parpol yang masuk verifikasi pertama di mana ada dua partai baru dan 10 partai lama, dan akan dilaporkan hasil verifikasinya.

“Sudah ada empat partai yang kami verifikasi di Depok. Sementara 10 partai lama tidak di verfak,” terangnya.

Titik menambahkan, verfak yang dilakukan KPU terhadap Partai Berkarya pada Kamis (4/1) meliputi keberadaan kantor dan kepengurusan, seperti mencocokkan alamat, kantor maupun kepengurusan atau keanggotaan dengan sampling 10 persen.

“Semua kami cocokkan antara data dan fisik dilapangannya seperti apa. Itulah gunanya verfikasi faktual, langsung turun ke lapangan,” ucap Titik. (cky)