RICKY/RADAR DEPOK PEDULI: Camat Tapos, Muchisin Mawardi bersama panitia dan donatur  foto bersama Haikal dalam laga amal di lapangan Sepakbola Katar Enambelas di Kelurahan/Kecamatan Tapos.
RICKY/RADAR DEPOK
PEDULI: Camat Tapos, Muchisin Mawardi bersama panitia dan donatur  foto bersama Haikal dalam laga amal di lapangan Sepakbola Katar Enambelas di Kelurahan/Kecamatan Tapos.

DEPOK Pertandingan sepakbola persahabatan bertajuk ‘Laga Amal untuk Haikal’ yang digelar di lapangan Sepakbola Katar Enambelas di Kelurahan/Kecamatan Tapos, Sabtu (30/12) berlangsung sukses. Dalam tempo tiga jam, panitia berhasil mengalang dana sebesar Rp 12.279.000.

Diketahui Haikal Ramdani (7), anak pasangan dari Misin dan Nurhalimah, keluarga kurang mampu warga Kampung Kebayunan RT01/16 Kelurahan/Kecamatan Tapos ini, terpaksa mengamputasi kaki kiri Haikal di RSCM lantaran tumor ganas. Saat ini anak berusia tujuh tahun itu membutuhkan uluran tangan untuk berobat usai diamputasi kaki kirinya.

Ketua panitia laga amal, Abdul Rohim menuturkan, pertandingan sepakbola laga amal untuk Haikal disambut positif oleh warga dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Tapos. Bahkan, dalam waktu tiga jam, atau selama pertandingan berlangsung, pihaknya berhasil menggalang dana hingga Rp.12 juta lebih.

“Alhamdulillah sore ini kami dapat mengumpul dana untuk pengobatan Haikal,” kata Abdul Rohim kepada Radar Depok.

Pria yang juga Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Tapos ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mensukseskan penggalangan dana tersebut. Kata diam kegiatan ini juga sebagai wahana bagi pemuda yang tergabung dalam Katar untuk berkegiatan positif dan membantu warga yang kesulitan.

“Semoga apa yang dikerjakan hari ini bersama seluruh pendukung kegiatan menjadi amal dan mendapat pahala dari Allah SWT,” ucap Rohim.

Camat Tapos, Muchsin Mawardi, mengapresiasi langkah yang dilakukan panitia bersama Katar. Untuk itu, ia mengajak anggota Katar menjadi pelopor kegiatan positif di lingkungannya masing-masing.

“Katar bisa menjadi contoh bahwa anak muda bisa dan dapat membantu warga yang memang perlu dibantu,” kata Mauchsin.

Ia berharap agar donasi yang dikumpulkan dapat membantu meringankan beban keluarga Haikal dan menjadi motivasi bagi Haikal untuk terus berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

“Semoga apa yang kita lakukan saat ini menjadi pahala di mata Allah SWT dan dapat memotivasi keluarga Haikal dan Haikal sendiri untuk sembuh. Terima kasih kepada seluruh panitia dan donatur yang telah mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan materi dalam kegiatan positif ini,” ucap Muchsin. (cky)