Lilin Bikin Rumah Agus Gosong

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
HANGUS : Rumah milik Agus warga RT5/5, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, hangus terbakar akibat lilin yang lupa dimatikan, kemarin.

DEPOK – Rintikan hujan yang mengguyur wilayah Kota Depok, tidak menjadikan warga di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari berdiam di rumah. Hal itu karena, ada salah satu rumah di kawasan RT5/5 yang dari dalamnya membumbung tinggi asap berwarna hitam dan api yang berkobar dari rumah milik Agus (37) tersebut.

Babinsa Kelurahan Pondok Petir, Sertu Khotamul Hasan bersama dengan warga sekitar dengan sigap memadamkan api yang membakar rumah milik Agus. Hasan mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, dimana pada saat itu sedang ada pemadaman listrik.

“Penyebabnya dari lilin yang lupa dimatikan penghuni rumah,” ujar Hasan kepada Radar Depok, kemarin.

Hasan mengungkapkan, saat padam listrik Agus selaku pemilik rumah telah berangkat kerja. Karena kondisi gelap, anak Agus menyalakan lilin untuk persiapan berangkat sekolah. Namun, setelah berangkat sekolah lilin yang sebelumnya dinyalakan lupa untuk dimatikan oleh anaknya.

Akibatnya, sambung Hasan setelah lilin tersebut habis terbakar, dan nahasnya lilin tersebut merembet dan membakar kulkas yang saat itu kondisi listrik sudah menyala. Akibatnya api merembet kebagian rumah, sehingga api membesar dan menyambar kemana-mana di seisi rumah.

“Kerugian korban diperkirakan sekitar Rp10 juta karena ada beberapa barang yang hangus,” terang Hasan.

Hasan menjelaskan, selain kulkas api juga membakar rak sepatu beserta isinya, pakaian korban, atap plafon, dan atap rumah.

Sementara itu, Kabag TU UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Joko Setiono menuturkan, usai mendapatkan laporan dari masyarakat adanya peristiwa kebakaran, petugas UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari segera mendatangi lokasi.

“Kami segera melakukan pemadaman untuk mencegah api merembet kerumah lainnya,” ucap Joko.

Joko mengatakan, dengan upaya yang maksimal dan guyuran hujan, api berhasil dipadamkan di rumah milik Agus yang membakar ruang tamu, kamar, dan dapur rumah. Dia memperkirakan luas lokasi terbakar sekitar 40 meter. (dic)

You may also read!

penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...

Mobile Sliding Menu