INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK MENINJAU: Camat Pancoranmas, Utang Wardaya (tengah) dan LPM Kelurahan Mampang, Gandih (kiri) sedang meninjau salah satu RTLH yang mendapatkan perbaikan.
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
MENINJAU: Camat Pancoranmas, Utang Wardaya (tengah) dan LPM Kelurahan Mampang, Gandih (kiri) sedang meninjau salah satu RTLH yang mendapatkan perbaikan.

DEPOK – Catatan selama tahun 2017, sebanyak 13 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di Kelurahan Mampang sudah rampung direnovasi. Hal itu diungkapkan oleh Ketua LPM Mampang, Gandih saat mendampingi Camat Pancoranmas, Utang Wardaya dalam kegiatan peninjauan RTLH di kelurahan tersebut.

Gandih mengatakan, sebenarnya ada 47 unit RTLH yang diajukan oleh warga Kelurahan Mampang untuk diperbaiki. Namun menurutnya, karena keterbatasan anggaran di tahun 2017, sehingga hanya 13 unit RTLH yang dapat diperbaiki.

“Untuk 13 RTLH ini saja sudah merupakan anggaran dari APBD ditambah Aspirasi Dewan. Jadi, meskipun tidak semua ajuan di realisasikan, setidaknya ada RTLH yang diperbaiki,” tutur Gandhi.

Dia menambahkan, dirinya tetap mengupayakan untuk merealisasikan perbaikan 34 unit RTLH berikutnya bisa diperbaiki di tahun 2018. Oleh karena itu, di tahun 2018 ini dia juga sudah memasukan sejumlah RTLH yang belum di perbaiki di tahun 2017, untuk mendapatkan penangannan di tahun 2018

“Semoga di tahun 2018 ini semua RTLH bisa direalisasikan perbaikanya, sehingga warga yang kurang mampu bisa merasakan bantuan dari pemerintah,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Camat mampang, Utang Wardaya mengatakan, dia mengapresiasi kinerja LPM Kelurahan Mampang yang sudah mengupayakan RTLH di Kelurahan Mampang bisa diperbaiki atau setidaknya bisa dihuni dengan layak. Tidak hanya di Kelurahan Mampang saja, tetapi di kelurahan yang lainnya.

“Saya meninjau dua titik RTLH, salah satunya yang sudah rampung pengerjaanya di RW04, Mampang. Hasilnya cukup baik, semoga yang tinggal di rumah tersebut, bisa merawatnya dengan baik, sehingga kondisi bangunannya bisa lama,” tutupnya. (cr1)