RICKY/RADAR DEPOK TURNAMEN : Anggota DPRD Kota Depk, Rudi Setiawan bersama para jawara Turnamen Tenis Meja Bocah Sinih Cup di Kampung Utan RT08/03 Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung.
RICKY/RADAR DEPOK
TURNAMEN : Anggota DPRD Kota Depk, Rudi Setiawan bersama para jawara Turnamen Tenis Meja Bocah Sinih Cup di Kampung Utan RT08/03 Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung.

Diluar kesibukannya sebagai anggota DPRD Kota Depok, demi memasyarakatkan olahraga di wilayahnya, Rudi Setiawan mengadakan Turnamen Tenis Meja Bocah Sinih Cup di Kampung Utan R08/03 Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung.

LAPORAN : Ricky Juliansyah

 

Di penghujung tahun 2017 kemarin, Anggota DPRD Kota Depok, Rudi Setiawan yang dikenal dengan sebutan Bocah Sinih mengadakan kegiatan positif di tengah-tengah masyarakat wilayah Dapilnya, tepatnya di Kampung Utan RT08/03 Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung.

Sebagai wahana untuk menggaungkan olahraga di wilayahnya, Bocah Sinih mengadakan turnamen tenis meja. Memang tenis meja sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia sejak dulu. Namun, lantaran minimnya fasilitas dan turnamen, membuat masyarakat jarang mengadakan even, terkecuali saat peringatan HUT RI pada 17 Agustus.

Namanya Bocah Sinih, sudah barang tentu dua kata tersebut yang dipakai untuk penamaan turnamennya, jadi panitia penyelenggara menyebutnya Turnamen Tenis Meja Bocah Sinih Cup.

Rudi Setiawan menjelaskan,  Turnamen Tenis Meja Bocah Sinih Cup diadakan untuk mengisi liburan sekolah dan memberikan ruang beraktivitas bagi pemuda serta masyarakat yang ada di lingkungan RW03 Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung.

“Dari pada nongkrong tidak jelas, lebih baik mengisi kegiatan yang positif melalui olahraga,” kata Rudi.

Meski masih dalam skala tingkat RW, namun animo yang ditunjukan masyarakat pada penyelenggaraan Turnamen Tenis Meja Bocah Sinih Cup bisa dibilang tinggi. Pasalnya, tidak kurang dari 80 peserta turut ambil bagian pada turnamen garapan anggota dewan pilihan mereka.

Mengingat banyaknya peserta, panitia menggunakan sistem setengah kompetisi dan kategorinya hanya untuk tunggal dan ganda putra. Kata Rudi, animo peserta luar biasa. Bahkan, uniknya ada peserta lansia yang usianya hampir 70 tahun ikut meramaikan bursa jawara Tenis Meja di RW tersebut.

Untuk kategori tunggal putra, juara 1 diraih Warjini, juara 2 Recky dan juara 3 Ipul. Sementara, kategori ganda putra, juara 1 Warjino-Putra, juara 2 Ipul- Sandi dan juara 3 Topik-Herman. Tiap juara mendapatkan tropi, piagam dan bet tenis meja.

“Semoga kedepan turnamen ini bisa diadakan ajang tahunan dan melibatkan peserta lebih banyak. Bahkan, sebagai ajang pencarian bibit untuk atlet muda tenis meja di Depok. Kami berharap dinas terkait bisa membantu kegiatan olahraga di kota Depok, khususnya Tenis Meja yang digelar di daerah,” ucap Rudi. (*)