Melihat Giat Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriani

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
TERJUN LANGSUNG : Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kota Depok, Yuni Indriani saat mememberikan bantuan dan meninjau langsung kerja bakti warga di Kelurahan Boponter, Cipayung.

Di tengah kesibukannya sebagai Anggota DPRD Kota Depok. Politikus PDI Perjuangan, Yuni Indriani masih menyempatkan diri untuk blusukan menyapa warga dan menggali aspirasi yang dibutuhkan masyarakat di lingkungan.

LAPORAN: Ricky Juliansyah

 

Mentari sudah mulai menunjukan kekuasaannya dengan menyengatkan sinar-sinarnya ke bumi. Sesosok wanita yang mengenakan baju hijau selaras dengan warna hijabnya tengah berdiri didampingi Babinsa untuk melihat aktivitas warga.

Dari balik kacamata, sepasang bola mata melirik ke arah pekerjaan yang dilakukan warga dengan seksama, baik dari mengaduk campuran pasir dan semen hingga yang bertugas untuk memasang di sela-sela drainase yang ada di lingkungan mereka. Berharap apa yang dikerjakan mereka dapat rampung dengan segera.

Wajah yang tidak asing bagi warga sekitar, lantaran wanita itu adalah Yuni Indriani, anggota DPRD Kota Depok yang tengah blusukan di dapil-nya yakni Cipayung-Sawangan-Bojongsari.

Pada Kesempatan tersebut, Yuni pun turut membantu kegiatan gotong royong warga untuk melakukan penurapan drainase yang ada di lingkungan itu dengan memberikan bahan material. Hal ini, kata Yuni untuk memompa semangat warga dalam memperbaiki dan memajukan wilayah mereka.

“Alhamdulillah, saya ada rejeki. Ini untuk membantu warga,” kata Yuni.

Dari blusukan tersebut, dirinya tidak hanya memberi bantuan untuk material, yang utama adalah menyapa warga dan tidak membuat jarak dengan konstituen di wilayah. Sebab, dengan begitu, politisi PDIP Kota Depok ini dapat mendengarkan masukan dan aspirasi dari mereka.

Tidak hanya untuk pembanguan di wilayah, dirinya juga meminta kritik dan saran agar lebih baik lagi mengemban amanah sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Depok.

“Kami sebagai dewan juga butuh masukan, jadi saya kerap meminta arahan kepada masyarakat agar menjadi pribadi yang lebih baik dan juga berhasil menjalankan fungsi sebagai anggota legislatif,” ujar Yuni.

Ia bersyukur, kekompakan masyarakat di lingkungan tersebut masih terpelihara dengan baik dan mau bergotongroyong memperbaiki lingkungannya menjadi semakin baik. Sebab, menurut Yuni, di era teknologi saat ini, budaya gotongroyong yang sudah ada dari dulu sebagai ciri khas budaya Indonesia kian memudar.

Untuk itu, dalam tiap kesempatan ia kerap menggelorakan kembali budaya gotongroyong di masyarakat, meski harus meluangkan waktu untuk terjun langsung ke lokasi dan mengeluarkan kocek pribadinya untuk mengajak masyarakt bergotongroyong.

“Ini kan bagus. Babinsa dan Bhabinkamtibmas-nya juga turut mendampingi. Kalau bukan dari kita sendiri yang memajukan lingkungan, siapa lagi. Harus dari kita sendiri. Saya sendiri prinsipnya hanya mendorong mereka,” ucap Yuni. (*)

You may also read!

kelurahan duren mekar swab test

ASN Kelurahan Duren Mekar di-Swab Test

DITES : Petugas Kesehatan Puskesmas Duren Seribu melaksanakan swab test terhadap ASN dan Non ASN

Read More...
bersaing ikut SKPP nasional

Positif Covid-19 di Bawaslu Depok Bertambah Dua Orang

DARING : Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini bersama Kepala SKPP Kota Depok, Dede Selamet

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Stop Aktivitas

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Istri Walikota Depok, Elly Farida memutuskan

Read More...

Mobile Sliding Menu