Melihat HUT Ke-2 Ikatan Masyarakat Kabupaten Deli Serdang

In Politika

 

RICKY/RADAR DEPOK
PENGHARGAAN: Pengurus Imdes memberikan penghargaan kepada pejabat Sumut saat memperingati HUT ke-2 di Anjungan Sumatera Utara, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (20/1).

Pada ulang tahunnya yang kedua. Imdes menggelar serangkaian kegiatan. Salah satunya adalah pertemuan bertajuk Reunian Bagaikan Pulang Kampung di Anjungan Sumatera Utara, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (20/1). Sekitar 170 saling melepas rindu dalam kegiatan tersebut.

 

LAPORAN : Ricky Juliansyah

Sebagai sesama perantau di berbagai kabupaten dan kota se-Jabodetabek dan sekitarnya, senasib dan sepenanggungan, warga dari Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, membentuk sebuah wadah persatuan yang diberi nama Imdes (Ikatan Masyarakat Kabupaten Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara di Perantauan).

Paguyuban ini dibentuk pada 20 Desember 2015 di Kota Depok. Adapun susunan kepengurusan Imdes, yakni Ketua Umum Sahat Saragih, Sekretaris Jenderal Junaedi Sitorus, dan Bendahara Umum H. Syawalludin.

Di hari jadi ke-2, Imdes bisa dibilang istimewa, karena juga dihadiri Ketua DPRD Sumut H. Wagirin Arman, Komisioner Bawaslu RI Rahmat Bagya, mantan anggota DPR RI H. Sofian Lubis, serta Kadiv Litbang TNI AD Mayjen TNI D. T. Damanik yang juga selaku Ketua Dewan Penasehat PP Imdes

Pada momen tersebut, Imdes juga memberikan penghargaan kepada Gubernur Sumatera Utara H. T. Erry Nuradi dan Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman. Keduanya dinilai telah banyak berkiprah, memberikan sumbangsih, dan berjasa bagi Kabupaten Deli Serdang dan Sumatera Utara.

Sebelum menjabat Gubernur Sumatera Utara, T. Erry pernah menjadi Bupati Kabupaten Deli Serdang. Begitu juga Wagirin Arman SE yang pernah menjabat Ketua DPRD Deli Serdang, sebelum memimpin DPRD Sumut saat ini.

Wagirin Arman, dalam sambutannya, mengaku tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan ini. Apresiasi juga diberikan kepada Imdes yang menjadi wadah pemersatu masyarakat dari Deli Serdang di perantauan.

“Saya sengaja khusus hadir memenuhi undangan ini karena selama ini, sampai usia saya 72 tahun belum pernah mendengar adanya perkumpulan warga Kabupaten Deli Serdang di perantauan,” tuturnya.

Imdes, katanya lagi, walaupun dari perantauan masih tetap memikirkan kampung halaman. Bahkan, tetap berupaya mendorong percepatan pembangunan di daerah asal.

Dalam acara reuni ini, digelar juga sosialisasi mengenai pemilihan kepala daerah serentak 2018 serta pemilihan lebislatifan pemilihan presiden pada 2019.

Sekjen Imdes, Junaedi Sitorus yang juga selaku ketua panitia menuturkan bahwa Imdes mengajukan usulan pembangunan Kampung Sumut di sekitar Bandara Internasional Kualanamu.

“Konsep di Kampung Sumut itu akan berisi rumah-rumah adat Batak, Melayu, Jawa, Tionghoa, hingga India. Konsep ini mengadopsi TMII yang menjadi gambaran mini dari keberagaman Indonesia,” ucap Junaedi. (*)

You may also read!

banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...
protokol kesehatan SDN Cipayung 4

Meski PJJ, SDN Cipayung 4 Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

BERSIH : Kepala SDN Cipayung 4, Juanda sedang mencuci tangan di lingungan sekolahnya, Kamis (27/08).

Read More...
kelurahan duren mekar swab test

ASN Kelurahan Duren Mekar di-Swab Test

DITES : Petugas Kesehatan Puskesmas Duren Seribu melaksanakan swab test terhadap ASN dan Non ASN

Read More...

Mobile Sliding Menu