Meruyung Fokus Sosial Ekonomi dan Infrastruktur 

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IRWAN/RADARDEPOK
SERIUS: Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo menggelar Musrenbang tahun 2018, di Aula D’Kandang di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, kemarin.

DEPOK – Di tahun 2019, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo memprioritaskan pembangunan sosial ekonomi selain infarastruktur. Kepastian itu, setelah dilakukannya kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2018, di Aula D’Kandang di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, kemarin.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Meruyung, Muhtadin Tyas mengatakan, sejumlah pengajuan proyek pembangunan dan perbaikan fasilitas umum dibahas pada sidang komisi Musrenbang, untuk diseleksi sebagai ajuan prioritas.

“Semua usulan perbaikan fasilitas umum kami bahas dalam musrenbang, dan untuk intinya semua wilayah RW mendapatkan jatah pembangunan. Hanya saja jenis fasumnya berbeda,” ujar Tyas kepada Radar Depok.

Pria berkacamata ini menegaskan, meskipun sebagian besar dana anggaran pembangunan terserap pada proyek infarastruktur. Namun, dia tidak mengabaikan pembangunan non fisik, seperti pemberdayaan pelaku usaha kecil dan berbagai jenis kegiatan sosial lainnya. Memang dana untuk bidang non fisik hanya dijatah sebesar Rp500 juta. “Tapi dana tersebut benar benar kami salurkan untuk pembiayaan pembangunan non fisik seperti pembiayaan pelatihan pemberdayaan pedagang kecil dan sebagainya intinya kami juga memprioritaskan pembangunan non fisik ” imbuhnya.

Sementara, Wakil Rakyat Dapil Beji, Cinere dan Limo, Mamun Abdullah berpesan, kepada semua ketua lingkungan mesti benar-benar melihat pembangunan yang prioritas dan urgent. “Tanpa diminta nanti saya akan membantu Meruyung menggunakan dana asprirasi saya,” singkat pria yang menjabat Wakil Ketua Komisi A DPRD Depok ini.

Selain diikuti Stakeholder, pelaksanaan Musrenbang Meruyung juga dihadiri Anggota DPRD Dapil BCL lainnya  Mohamad HB dan Tajudin Tabri, serta Camat Limo Dedi Rosadi dan Lurah Meruyung R Galih Purnaman. (irw)

You may also read!

Lima Drama Korea Pilihan untuk Akhir Pekan

RADARDEPOK.COM – Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk bersantai, dan bisa menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu

Read More...
ledakan tabung gas balon

Peristiwa Ledakan  Tabung Gas Balon : Gemparkan Warga Kampung Kekupu dan Sekitarnya

PERIKSA : Petugas memeriksa lokasi ledakan tabung gas karbit, RT5/5, Kampung Kekupu, Kelurahan Rangkapan Jaya,

Read More...
deja brew nyaman

Deja Brew Nyaman dan Instagramable

BARISTA : Tetap mengikuti protokol kesehatan, barista Deja Brew mengenakan masker saat membuat kopi. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu