Minta Lele ke DKP3
Minta Lele ke DKP3

DEPOK –Demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Depok, masyarakat Depok bisa memulainya dengan menjadi perternak ikan lele.

Sebab, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok memiliki Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Balai Benih Ikan yang berada di kawasan Kecamatan Bojongsari.

Jadi, Anggota Komisi B DPRD Depok Yuni Indriani meminta, masyarakat Depok bisa mengajukan permohonan bantuan benih ikan lele untuk dibudidaya atau diternak.

Namun, harus dibentuk kelompok terlebih dahulu untuk mengajukan benih ikan. Satu kelompok 10 orang khusus warga Depok. “Ini potensi memperbaiki perekonomian di Depok melalui perterakan ikan lele,” kata Yuni, kepada Radar Depok, kemarin.

Satu kelompok ini, sebut dia akan mendapatkan benih ikan lele sebanyak 10 ribu benih ikan. “Jadi kebutuhan ikan lele di Depok aman bila program ini berjalan baik dan membantu warga,” kata dia.

Meski begitu, sambung Politikus PDI Perjuangan ini dinas terkait harus menambahkan benih ikan jika permintaan kelompok tani baru banyak. “Potensi yang harus dijalankan serius,” kata dia.(irw)