SANI/RADAR DEPOK DUA LANTAI: Gedung MTs Al Kautsar yang terletak di Jalan Barito Raya, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, semakin berkembang.
SANI/RADAR DEPOK DUA LANTAI: Gedung MTs Al Kautsar yang terletak di Jalan Barito Raya, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, semakin berkembang.

DEPOK –  MTs Al Kautsar telah menerapkan full day class (FDC) sejak tahun ajaran 2016/2017.

Sekolah yang beralamat di Jalan Barito Raya, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, memiliki sembilan kelas dari yang awalnya hanya lima kelas, dan didukung satu ruang laboratorium.

“Kalau full day class lebih banyak materi belajarnya dan KBM (kegiatan belajar mengajar) sampai pukul 16:00. Nanti juga istilah full day class akan diubah lagi namanya dengan inovasi baru dan ditunjang juga fasilitas lain,” kata Kepala Urusan Tata Usaha MTs Al Kautsar, Aan Setiawan kepada Radar Depok, Rabu (3/1).

MTs Al Kautsar dibangun sejak tahun 1986 oleh sekelompok perkumpulan kepala sekolah. Pada tahun 2014, pihak sekolah merenovasi bangunan secara bertahap dengan menambah gedung menjadi dua lantai.

Sebelum menjadi FDC, dulunya istilah itu dinamakan kelas VIP. FDC berbeda dengan kelas regular.

“Sejak 2007 sekolah mulai memberlakukan full day class dan reguler. Siswa untuk full day class maksimal 25 siswa dan reguler 36 siswa,” kata Aan.

Dikatakannya, dulunya masyarakat banyak yang menilai dari segi bangunan bahwa MTs Al Kautsar kurang layak tidak seperti sekolah lain.

Namun, lambat laun pihak sekolah mulai menata sekolah dengan meningkatkan kesejahteraan guru dan fasilitas lain.

“Jumlah siswa sampai sekarang 800, dari tiga angkatan,” kata Aan. (cr3)