Musrenbang Pasir Putih Tampung Aspirasi

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
AJUKAN: Lurah Sudadih (berdiri) saat membuka Musrenbang tingkat kelurahan disalah satu tempat wisata Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Senin (22/1).

DEPOK – Meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di salah satu tempat wisata kelurahan setempat.

Lurah Pasir Putih, Sudadih mengatakan, Musrenbang merupakan wadah masyarakat melalui pengurus lingkungan untuk memberikan aspirasi dalam peningkatan lingkungan. Untuk Musrenbang 2018, Pemerintah mengalokasikan dana sekitar Rp2 milyar tiap kelurahan.

“Untuk infrastruktur Rp1,5 milyar dan untuk pemberdayaan masyarakat sekitar Rp500 juta,” kata Sudadih kepada Radar Depok, kemarin.

Sudadih menjelaskan, infrastruktur jalan lingkungan di wilayah Kelurahan Pasir Putih hampir semua telah dilakukan peningkatan. Dimusrenbang saat ini, pembangunan infrastruktur akan difokuskan pada pembangunan drainase.

Pria yang tinggal di wilayah Kelurahan Sawangan Baru ini mengungkapkan, untuk pembangunan non fisik atau pemberdayaan masyarakat pihaknya bersama pengurus lingkungan dan LPM akan mendorong untuk mensinergitaskan program Pemkot Depok, seperti RW Layak Anak, taman kelurahan, dan beberapa program lainnya.

“Kami ingin Musrenbang dapat bersentuhan dengan RW Layak Anak, taman kelurahan dan beberapa program lainnya,” terang Sudadih.

Sementara itu, Anggota Komisi B DPRD Kota Depok, Yuni Indriany menuturkan, masyarakat maupun pengurus lingkungan dapat memanfaatkan Musrenbang sebagai peningkatan dilingkungannya. Nantinya, dia akan mencoba membantu pembangunan di wilayah Kelurahan Pasir Putih diluar Musrenbang.

“Kami akan membantu masyarakat melalui aspirasi dewan,” ucap Yuni.

Yuni mengatakan, untuk wilayah Kecamatan Sawangan, ada 116 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dibangun melalui aspirasinya. Yuni menambahkan, untuk wilayah Kelurahan Pasir Putih, dalam pembangunan infrastruktur anggaran yang dikucurkan sekitar Rp600 juta.

“Selain melalui aspirasi, Fraksi PDI Perjuangan ikut membantu peningkatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” tutup perempuan Dapil Sawangan, Bojongsari, dan Cipayung. (dic)

You may also read!

artikel suryansyah

Pemimpin Depok

  Oleh : Suryansyah Sekjen Siwo PWI Pusat   DANGDUTAN mendadak viral. Di Pengasinan, Sawangan Depok, Jawa Barat. Sabtu kemarin. Bukan karena pelantunnya

Read More...
rekom golkar untuk pradi afifah

Pilkada Depok : Pradi-Afifah Dapat SK Golkar

PENYERAHAN SK : Didampingi Ketua Pemilu DPP Jawa 1, MQ. Iswara dan Ketua DPD Partai

Read More...
gerabah serahkan SK dukungan pradi

Gerabah Serahkan SK Dukungan Buat Pradi-Afifah

DUKUNG : Penasehat Gerabah, H. Sarmili disaksikan pengurus dan kader dari 11 kecamatan dan 63

Read More...

Mobile Sliding Menu