PEBRI/RADAR DEPOK RESMI: Pengurus OSIS yang baru dengan yang lama berfoto bersama, usai mengadakan pelantikan pengurus untuk periode 2018-2019.
PEBRI/RADAR DEPOK
RESMI: Pengurus OSIS yang baru dengan yang lama berfoto bersama, usai mengadakan pelantikan pengurus untuk periode 2018-2019.

DEPOK –  Memajukan dunia pendidikan tidak hanya sekedar tugas dari guru saja, tidak juga hanya tugas dari orang tua serta masyarakat, harus ada peran dari siswa juga untuk mencapai tujuan yang baik dalam dunia pendidikan. Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin berpendapat, siswa memiliki peran yang sama pentingnya dengan semua elemen tersebut.

“Siswa tidak hanya sekedar bisa dijadikan sebagai objek dalam dunia pendidikan. Keterlibatan mereka dalam dunia pendidikan sangat penting, apalagi untuk memajukan dunia pendidikan,” ucapnya kepada Radar Depok usai melantik pengurus baru OSIS, Rohis, dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) untuk periode 2018-2019.

Tatang menuturkan, dengan adanya siswa yang tergabung keorganisasian di sekolah, tentunya memudahkan melibatkan siswa dalam memajukan dunia pendidikan. Tidak hanya sekedar memajukan dalam hal ilmu pengetahuan, tetapi dalam hal karakter siswanya.

“Dengan adanya organisasi siswa, menjadikan koordinasi dengan siswa menjadi lebih mudah,” katanya.

Tatang menjelaskan, organisasi siswa bisa ikut membantu mengawasi siswa dalam berbagai hal, misalkan dalam hal kedisiplinan siswa, atau dalam hal menjalankan program-program sekolah yang berkaitan dengan siswa. Dalam keorganisasian tersebut, mereka juga belajar bagaimana berkomunikasi dan bertanggungjawab.

“Dalam keorganisasian siswa tersebut, mereka belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin, dan juga bekerjasama dengan sesama siswa,” terangnya. (peb)