Pencuri Kotak Amal Menunggu Azab

In Metropolis
IST
KENA DEH : Seorang pria berkacamata mengenakan kemeja putih sedang berupaya merusak gembok kotak amal untuk mengambil isi kotak amal Masjid Al- Mukhlisin, Perumahan Sawangan Regensi, Kelurahan Bedahan, Sawangan.

DEPOK–Pria berkacamata ini jangan dicontoh. Berlaga mencari ibadah malah mencari musibah. Senin (15/1), kamera CCTV milik Masjid Al- Mukhlisin, Perumahan Sawangan Regensi, Kelurahan Bedahan, Sawangan merekam tindak-tanduk pria berkemeja putih itu s

Dari rekaman tersebut, seorang pemuda yang berpura-pura salat dan kemudian langsung melancarkan aksinya setelah situasi dirasa aman dan tidak ada orang dalam masjid.

Salah satu warga, Royani mengatakan, kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB atau setelah ibadah Salat Zuhur. “Saat itu jemaah sudah meninggalkan masjid usai salat berjamaah, sehingga pelaku langsung melancarkan aksinya,” ucap Royani kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Namun, pelaku tak tak sadar, aksinya terekam dengan jelas dari kamera pengintai yang terpasang di setiap sudut masjid. Aksi pelaku sudah dilaporkan kepada Polsek Sawangan dan langsung melakukan olah TKP.

Kapolsek Sawangan Kompol Suwardji menuturkan, pihaknya telah menerima laporan pengurus masjid atas peristiwa ini, dan tengah mendalaminya. “Penyidik sedang mendalaminya, terutama melakukan analisa atas rekaman CCTV masjid,” kata Suwardji, Selasa (16/1) siang.

Menurut Suwardji, dari hasil rekaman CCTV masjid, tertangkap jelas wajah pelaku yang berkacamata, mengenakan kemeja putih, serta membawa tas hitam yang diselempangkan di tubuhnya. Dalam rekaman CCTV, kata dia, aksi pelaku dilakukan sekitar pukul 13:00 WIB.

Suwardji menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan kerugian yang dialami masjid tersebut. “Kerugian belum dipastikan karena belum dihitung jumlah uang di kotak, tapi diperkirakan ratusan ribu rupiah, karena uang di dalam kotak amal hampir ludes,” ujar Suwardji.

Dari rekaman CCTV masjid, sambung Suwardji, dipastikan pelaku bukanlah warga sekitar. Sebab, tidak ada warga yang mengenali pelaku. Pelaku juga beraksi saat masjid dalam keadaan sepi dan sebelumnya berpura-pura salat.

“Dia tampak leluasa membuka kotak amal dan mengambil uang di dalamnya, karena kondisi masjid yang relatif sepi,” tutur Suwardji.

Dari rekaman seorang pria berkacamata mengenakan kemeja putih mendatangi kotak amal hijau, yang berada di samping pintu masjid. Pelaku terlihat melakukan upaya pencurian dengan merusak gembok kotak amal menggunakan alat yang telah ia persiapkan didalam tasnya. Usai sukses mengambil uang, pelaku mengenakan jaket kulit hitam dan meninggalkan masjid.(ade)

You may also read!

artikel suryansyah

Pemimpin Depok

  Oleh : Suryansyah Sekjen Siwo PWI Pusat   DANGDUTAN mendadak viral. Di Pengasinan, Sawangan Depok, Jawa Barat. Sabtu kemarin. Bukan karena pelantunnya

Read More...
rekom golkar untuk pradi afifah

Pilkada Depok : Pradi-Afifah Dapat SK Golkar

PENYERAHAN SK : Didampingi Ketua Pemilu DPP Jawa 1, MQ. Iswara dan Ketua DPD Partai

Read More...
gerabah serahkan SK dukungan pradi

Gerabah Serahkan SK Dukungan Buat Pradi-Afifah

DUKUNG : Penasehat Gerabah, H. Sarmili disaksikan pengurus dan kader dari 11 kecamatan dan 63

Read More...

Mobile Sliding Menu