DICKY/RADARDEPOK SINERGI: Lurah Pengasinan, Fahlun (kanan) bersama dengan ketua LPM Pengasinan, Nurdin Gojong sedang berdiskusi di ruangkan kantor Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin.

DICKY/RADARDEPOK
SINERGI: Lurah Pengasinan, Fahlun (kanan) bersama dengan ketua LPM Pengasinan, Nurdin Gojong sedang berdiskusi di ruangkan kantor Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin.

DEPOK – Peningkatan wilayah Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan terus dilakukan bersama. Untuk melakukan peningkatan, Kelurahan Pengasinan akan melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan pada akhir Bulan Januari 2018.

Lurah Pengasian, Fahlun mengatakan, Kelurahan Pengasinan mulai mengalami peningkatan secara bertahap, baik infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat. Hal itu tidak terlepas dari hasil musyawarah pengurus lingkungan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), aparatur kelurahan, dan stake holder lainnya.

“Perencanaan yang akan kami lakukan tertuang dalam Musrenbang,” ujar Fahlun kepada Radar Depok, kemarin.

Fahlun mengungkapkan, untuk langlah kedepan dalam peningkatan wilayah Kelurahan Pengasinan, pihaknya bersama dengan pengurus LPM akan melaksanakan Musrenbang 2018 yang nantinya akan dikerjakan pada 2019. Dia merencanakan pelaksanaan Musrenbang akan dilaksanakan antara 22 – 27 Januari 2018.

Nantinya, sambung pria yang pernah bertugas di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok ini menjelaskan, telah berkoordinasi dengan pengurus LPM akan peningkatan infrastruktur ke depan, salah satunya drainase lingkungan.

“Untuk peningkatan infrakstuktur jalan sudah terlaksana,” terang Fahlun.

Sementara itu, usai berkoordinasi dengan Lurah Pengasinan, Ketua LPM Kelurahan Pengasinan, Nurdin Gojong menuturkan, perencanaan pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Pengasinan dalam tahap pematangan. Namun, untuk tanggal pelaksanaan masih dilakukan kesepakan bersama dengan aparatur kelurahan.

“Masih dibahas dan ada beberapa point yang akan direncanakan,” papar Gojong.

Gojong mengatakan, ada sejumlah usulan pembahasan yang akan diutarakan dalam Musrenbang selain peningkatan drainase, yakni pemberdayaan ekonomi masyarakat untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Kelurahan Pengasinan.

“Melalui musrenbang kami ingin Kelurahan Pengasinan akan menjadi lebih baik,” tutup Gojong. (dic)