Pengaturan Transportasi Perlu Terintegrasi

In Politika
FOTO: Ketua DPD PSI Kota Depok, Ferry Batara

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan memberlakukan aturan untuk motor dan angkutan umum wajib melalui jalur lambat di jalan Margonda.

Aturan yang efektif bulan Februari itu, akan memberikan sanksi denda sebesar Rp500 ribu bagi pelanggarnya. Nah, hal inilah yang dinilai Ketua DPD PSI Kota Depok, Ferry Batara terlalu reaktif dan sporadis.

“Belum tentu mengurai kemacetan dan dikhawatirkan ada penyimpangan denda. Sesungguhnya aturan transportasi di Depok itu perlu terintegrasi. Orientasi yang menonjolnya pun bukan denda,” kata Ferry, Kamis (18/1).

Menurut Ferry, penegakan aturan sebelumnya di jalur lambat sepanjang Margonda pun belum jelas. Masih banyak pelanggaran yang terjadi.

“Di jalur lambat Margonda itu ada jalur sepeda, apa itu sudah berfungsi maksimal. Padahal masih cukup banyak mobil parkir di sepanjang jalur itu. Ditambah lagi angkot yang ngetem pada waktu yang relatif lama,” ketusnya.

Itu sedikit masalah di jalur lambat jalan Margonda. Ferry pun menambahkan, masalah itu belum ditambah lagi peraturan-peraturan transportasi lainnya.

“Seperti aturan ojek online, kemudian sistem satu arah (SSA) dan badan hukum angkutan umum, apa itu sudah diterapkan semua?,” tanyanya.

Terakhir, Ferry meminta agar Pemkot Depok khususnya Dishub untuk lebih serius menyelesaikan masalah transportasi di kota Depok ini. Caranya dengan melakukan kajian yang melibatkan pembuat kebijakan, pelaku usaha dan pengguna jalan di Depok.

“Prosedur kebijakan itu yang tak nampak, perdebatan atau diskursur itu seakan hilang di tengah-tengah warga Depok. Tiba-tiba saja muncul aturan dan denda, hal seperti itu kurang elok,“ pungkasnya. (cky)

 

You may also read!

kantor kelurahan duren seribu tutup

Kini Kantor Kelurahan Duren Seribu yang Ditutup Sementara

Kantor Kelurahan Duren Seribu.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tampaknya sejumlah kantor Kelurahan di Kota Depok mulai melakukan

Read More...
sukatani bebas korona

Bersyukur , 24 Staf Sukatani Bebas Covid-19

SEHAT : Saat pemeriksaan swab untuk staff Kelurahan Sukatani, di Kantor Kelurahan setempat. FOTO :

Read More...
ilustrasi harga vaksin korona

Terjawab! Harga Vaksin Merah Putih Rp 75.000 Perdosis

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Diprediksi vaksin Merah Putih yang sedang dikembangkan Indonesia rencananya akan diproduksi pada

Read More...

Mobile Sliding Menu